Baca Doa Ini Agar Hutang Segera Lunas, Lengkap dengan Bacaan Saat Melunasi Hutang: Arab, Latin, dan Artinya

- 13 Juli 2022, 10:04 WIB
Ilustrasi: Simak doa yang dapat dibaca agar hutang segera lunas dan bacaan ketika melunasi hutang, lengkap Arab hingga artinya dalam Bahasa Indonesia.
Ilustrasi: Simak doa yang dapat dibaca agar hutang segera lunas dan bacaan ketika melunasi hutang, lengkap Arab hingga artinya dalam Bahasa Indonesia. /PIXABAY/ Katya_Ershova

BERITA DIY – Saat terlilit hutang, umat muslim dapat baca doa berikut ini agar hutang segera lunas, lengkap dengan doa saat melunasi hutang dalam tulisan Arab, latin, dan artinya dalam Bahasa Indonesia.

Memiliki hutang kadang membuat beberapa orang merasa tidak nyaman dan berharap agar hutang tersebut segera lunas.

Kemudian seseorang yang memiliki hutang harus melunasi hutang tersebut sesuai perjanjian yang telah disepakati.

Pada sebuah hadits, Rasulullah SAW bersabda:

مَنْ أَخَذَ أَمْوَالَ النَّاسِ يُرِيدُ أَدَاءَهَا أَدَّى اللَّهُ عَنْهُ، وَمَنْ أَخَذَ يُرِيدُ إِتْلاَفَهَا أَتْلَفَهُ اللهُ

Baca Juga: Doa Pelunas Hutang Menurut Ustadz Adi Hidayat Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Artinya: “Barangsiapa yang mengambil harta – harta manusia (berhutang) dengan niatan ingin melunasinya, Allah akan melunaskannya. Dan barangsiapa yang berhutang dengan niat ingin merugikannya, Allah akan membinasakannya,” Hadits Riwayat (HR) Bukhari 2387.

Selain ikhtiar mencari cara untuk melunasi hutang, seorang muslim dianjurkan untuk mengamalkan doa agar hutang segera lunas.

Pada suatu kisah, ketika sahabat Rasulullah SAW bercerita tentang hidupnya yang tengah dililit hutang, Rasulullah SAW kemudian menganjurkannya untuk membaca tasbih di antara terbit fajar dan sholat Subuh.

Berikut bacaan sayyidul istighfar yang dapat dibaca sebagai salah satu ikhtiar agar hutang segera lunas:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x