Amalan untuk Mengatasi Kesulitan Hidup, Simak Dzikir dan Doa untuk Melunasi Hutang Lengkap dengan Arti

- 27 September 2021, 17:41 WIB
ILUSTRASI - Dzikir dan doa untuk melunasi hutang.
ILUSTRASI - Dzikir dan doa untuk melunasi hutang. /PIXABAY/aamiraimer

BERITA DIY - Simak dzikir dan doa untuk melunasi hutang dalam hidup yang dianjurkan melalui hadist Rasulullah SAW lengkap dengan arti dalam Bahasa Indonesia.

Terdapat berbagai amalan yang dianjurkan dalam agama Islam, amalan atau ibadah yang dianjurkan tersebut salah satunya seperti dzikir dan doa.

Dalam melaksanakan berbagai amalan atau ibadah dzikir atau doa tersebut terdapat berbagai keutamaan yang ada dibaliknya. Keutamaan-keutamaan yang dimilikinya yaitu dapat menjadi solusi dalam menyelesaikan masalah duniawi.

Baca Juga: Bacaan Doa Iftitah Lengkap Arab, Latin, Indonesia, Ada Pula Urutan Rukun Shalat

Salah satu masalah yang sering dihadapi hampir oleh seluruh manusia adalah kesulitan hidup berupa kesulitan dalam melunasi hutang. Untuk melunasi hutang sendiri bukan hanya membutuhkan upaya namun juga doa.

Dalam ajaran Islam sendiri, hutang merupakan suatu hal yang wajar. Namun mengembalikan atau melunasi hutang adalah suatu hal yang wajib dilakukan oleh pihak yang melakukan akad tersebut.

Bahkan dalam hukum Islam sendiri seseorang yang belum melunasi hutang hingga akhir hayatnya harus diminti persetujuan dari pihak yang memberi pinjaman. Jika tidak maka akan ditanggung oleh keluarganya.

Baca Juga: Bacaan Doa Qunut Lengkap Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Meski demikian bagi banyak orang yang sedang menghadapi tekanan untuk melunasi hutang, Rasulullah SAW sendiri melalui sebuah hadist telah memberikan solusi untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT.

Sebab berbagai urusan di dunia ini terjadi atas kehendak dari Allah SWT, sehingga alangkah lebih baiknya jika manusia menggantungkan seluruh urusan di dunia juga kepada sang pencipta.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x