Kapan BSU 2022 Cair Rp1 Juta dan Apa Syarat Dapat Subsidi Gaji? Cek Status Penerima di kemnaker.go.id

- 12 Juli 2022, 18:13 WIB
Informasi kapan BSU 2022 cair Rp1 juta cair dan apa syarat dapat subsidi gaji tahun ini, cek status penerima di link kemnaker.go.id.
Informasi kapan BSU 2022 cair Rp1 juta cair dan apa syarat dapat subsidi gaji tahun ini, cek status penerima di link kemnaker.go.id. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Informasi kapan BSU 2022 cair Rp1 juta cair dan apa syarat dapat subsidi gaji tahun ini, cek status penerima di kemnaker.go.id.

Kemnaker telah bocorkan bahwa BSU 2022 kembali disalurkan. Nominal yang akan diberikan yaitu sebesar Rp1 juta tiap orang.

Syarat utama untuk jadi penerima Bantuan Subsidi Upah 2022 atau BSU yaitu pekerja dengan gaji di bawah Rp3,5 juta. Selain itu ada syarat tambahan yang harus dipenuhi.

Lantas kapan BSU 2022 Rp1 juta akan cair dan apa saja syarat jadi penerima BLT subsidi gaji?

Pertanyaan tersebut banyak diajukan oleh para pekerja. Kemudian pihak Kemnaker melalui Sub Koordinator Kepesertaan Jaminan Sosial Kemnaker, Nindya Putri memberikan penjelasan.

Baca Juga: Dana BSU Tahun 2022 Untuk Pekerja di Bidang Ini, Masuk atau Tidak Jadi Penerima Dapat Diketahui di Sini

"Jadi memang akhirnya belum selesai sampai sekarang. Tapi Permenakernya sedang diproses," kata Nindya Putri dikutip BERITA DIY dari ANTARA pada 12 Juli 2022.

Pihak Kemnaker masih menyiapkan peraturan terkait pencairan BSU 2022 dan masih menyelesaikan masalah administrasi yang menjadi penyebab pencairan terhambat.

Pemberian Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan kemampuan ekonomi bagi pekerja yang terdampak pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x