Amalan Setelah Idul Adha dan Larangan bagi Umat Islam Saat Hari Tasyrik Tanggal 11, 12 dan 13 Dzulhijjah

- 11 Juli 2022, 12:30 WIB
Ilustrasi amalan setelah Idul Adha dan larangan bagi umat Islam saat hari Tasyrik tanggal 11, 12 dan 13 Dzulhijjah.
Ilustrasi amalan setelah Idul Adha dan larangan bagi umat Islam saat hari Tasyrik tanggal 11, 12 dan 13 Dzulhijjah. /Usplash/Masjid MABA

BERITA DIY - Berikut amalan setelah Idul Adha dan larangan bagi umat Islam saat hari tasyrik tanggal 11, 12 dan 13 Dzulhijjah.

Hari Raya Idul Adha tanggal 10 Dzulhijjah telah berlalu, kini sudah memasuki hari tasyrik. Banyak orang pun bertanya tentang amalan yang bisa dilakukan.

Selain itu, tak sedikit orang juga yang bertanya adakah larangan bagi umat Islam saat hari tasyrik berlangsung setelah Idul Adha.

Oleh karena itu mari simak amalan yang bisa dilakukan setelah Hari Raya Idul Adha dan larangan pada hari tasyrik tanggal 11, 12 dan 13 Dzulhijjah.

Baca Juga: 7 Amalan Sunnah Sebelum Berangkat Sholat Jumat yang Mudah Dilakukan, Cek DI SINI

Ada beberapa amalan yang bisa dilakukan setelah Hari Raya Idul Adha dan hari tasyrik oleh umat Islam untuk menambah keimanan kepada Allah SWT.

1. Memperbanyak zikir

Dalam Al Quran Surat Al Baqarah ayat 200 disebutkan amalan yang bisa dilakukan setelah Idul Adha atau saat hari tasyrik yaitu memperbanyak zikir.

فَاِذَا قَضَيْتُمْ مَّنَاسِكَكُمْ فَاذْكُرُوا اللّٰهَ كَذِكْرِكُمْ اٰبَاۤءَكُمْ اَوْ اَشَدَّ ذِكْرًا ۗ فَمِنَ النَّاسِ مَنْ يَّقُوْلُ رَبَّنَآ اٰتِنَا فِى الدُّنْيَا وَمَا لَهٗ فِى الْاٰخِرَةِ مِنْ خَلَاقٍ 

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x