Bolehkah Puasa Sunnah Setelah Idul Adha, Kapan Hari Tasyrik dan Daftar Hari Haram Berpuasa Bulan Dzulhijjah

- 11 Juli 2022, 11:19 WIB
Ilustrasi. Bolehkah puasa sunnah setelah Idul Adha, kapan hari tasyrik dan daftar hari haram berpuasa bulan Dzulhijjah.
Ilustrasi. Bolehkah puasa sunnah setelah Idul Adha, kapan hari tasyrik dan daftar hari haram berpuasa bulan Dzulhijjah. /Pixabay/tigerlily

BERITA DIY - Simak informasi bolehkah puasa sunnah setelah Idul Adha, kapan hari tasyrik dan daftar hari haram berpuasa bulan Dzulhijjah.

Hukum puasa di Hari Raya Idul Adha, apakah boleh puasa di Hari Raya Idul Adha hingga kapan mulai puasa sunnah setelah Idul Adha sedang banyak ditanyakan.

Selain itu informasi kapan hari tasyrik dan bolehkan puasa sunnah setelah Idul Adha dan hari haram berpuasa bulan Dzulhijjah ada di sini.

Seperti diketahui umat muslim dilarang untuk berpuasa sunnah di Hari Raya Idul Adha, bahkan larangan ini berlanjut hingga hari tasyrik.

Baca Juga: Diharamkan Berpuasa di 3 Hari Ini, Buya Yahya Jelaskan Haram untuk Puasa di Salah Satu Tanggal pada Minggu Ini

Hari tasyrik sendiri ialah tiga hari setelah Idul Adha yaitu tanggal 11, 12, dan 13 Hijriyah atau bertepatan pada tanggal 11-13 Juli 2022.

Sebagai informasi, puasa sunnah adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan untuk dikerjakan. Karena akan mendapat pahala luar biasa dari Allah SWT.

Sementara itu larangan puasa sunnah di bulan Dzulhijjah juga berlaku untuk apa pun, ketika masih hari tasyrik.

Puasa tersebut seperti puasa ayyamul bidh (13, 14, 15 Hijriah); puasa Senin dan Kamis, puasa Daud, maupun puasa qadha Ramadhan pada hari tasyrik.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x