Penjelasan Banpol Adalah Apa: Ini Tugas, Singkatan Dari Kata Apa, Artinya hingga Perbedaan Dengan Polisi

- 6 Juli 2022, 16:56 WIB
Banpol adalah apa , ini tugas, singkatan dari kata apa arti hingga perbedaan dengan Polisi kewenangan boleh razia?
Banpol adalah apa , ini tugas, singkatan dari kata apa arti hingga perbedaan dengan Polisi kewenangan boleh razia? /Pixabay/anemone123

BERITA DIY - Berikut informasi Banpol adalah apa , ini tugas, singkatan dari kata apa arti hingga perbedaan dengan Polisi kewenangan boleh razia?

Warganet hari ini kembali disibukkan dengan pencarian Banpol adalah, gaji Banpol Polisi, seragam, arti Banpol hingga perbedaan Banpol ramai dicari.

Simak informasi mengenai Banpol adalah apa, mulai tugas singkatau dan kepanjangan dari kata apa Banpol ini.

Seperti diketahui Banpol adalah singkatan dari Bantuan Polisi tentu dari namanya bisa diartikan memiliki tugas membantu tugas Polisi.

Baca Juga: Banpol Adalah Apa? Ini Pengertian dan Tugas Bantual Polisi serta Perbedaannya dengan Satpol PP

Pada ranah kepolisian sendiri Banpol memiliki tugas yaitu salah satunya membantu dalam pengaturan lalu lintas saat terjadi kemacetan atau kecelakaan lalu lintas.

Hal ini juga dikatakan oleh Dirlantas Aceh Kombes Dicky Sondani seperti dikutip dari laman Korlantas Polri.

“Banpol tidak memiliki kewenangan untuk memeriksa pelanggaran yang dilakukan oleh pengemudi kendaraan bermotor. Karena itu, masyarakat bisa menolak untuk diperiksa oleh Banpol saat kendaraannya dihentikan,” jelas Dicky Sondani dikutip Korlantas Polri pada 25 Januari 2022.

Hal ini juga menjadi jawaban bahwa tugas dan kewenangan dari Banpol atau Bantuan Polisi hanya membantu dan tidak sampai memeriksa pelanggaran lalu lintas.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x