Strict Parents Artinya Itu Apa dalam Bahasa Gaul? Ini Ciri-ciri dan Bahaya dari Strict Parents Terhadap Anak

- 6 Juli 2022, 16:25 WIB
Ciri-ciri strict parents, efek strict parents, kasus strict parents, dan dampak strict parents pada remaja.
Ciri-ciri strict parents, efek strict parents, kasus strict parents, dan dampak strict parents pada remaja. /PIXABAY/Greyerbaby

BERITA DIY - Saat ini banyak yang mencari arti dari strict parents yang saat ini sedang trend sebagai bahasa gaul. Simak selengkapnya untuk mengetahui ciri-ciri dan dampak bahayanya dari strict parents.

Pola asuh merupakan hal penting yang nantinya dapat mempengaruhi pola pikir dan perilaku anak. Di samping itu, setiap orang tua memiliki pola asuh yang berbeda dalam mendidik anak yang tentunya akan ada interaksi antara anak dan orang tua.

Namun perlu diketahui bahwa pola asuh dilakukan dengan menyesuaikan diri dan kebutuhan anak. Untuk itu, orang tua sebaiknya mempelajari karakter anak apabila ingin menerapkan pola asuh tertentu kepada anak.

Salah satu metode pola asuh yang kini menjadi trending di berbagai media sosial adalah pola asuh otoriter. Pola asuh tersebut kini lebih dikenal dengan strict parents yang juga merupakan bahasa gaul.

Baca Juga: Apa Itu Arti Train to Busan yang Viral di TikTok? Sinopsis dan Link Nonton Film Sub Indo Bukan di LK21 Rebahin

Strict parent merupakan pola asuh yang menerapkan standar mutlak dan harus diikuti oleh anak. Hal tersebut biasanya diikuti dengan ancaman-ancaman agar anak mengikuti keinginan orang tua.

Bentuk pola asuh strict parents menuntut agar anak patuh dan tunduk terhadap semua perintah orang tua. Hal tersebut membuat anak tidak memiliki keberanian dan kesempatan untuk menyampaikan pendapatnya sendiri.

Di satu sisi, disiplin dan penerapan peraturan yang ketat oleh orang tua sering tidak disertai dengan penjelasan. Namun anak tidak diberikan kesempatan untuk mempertanyakan hal-hal yang ditekankan oleh orang tuanya kepada anak.

Adapun ciri-ciri strict parents atau pola asuh orang tua otoriter adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x