Apa itu BPMS? Ini Cara Daftar dan Jadwal Pencairan BPMS DKI 2022, 1 Orang Bisa Dapat 10 Juta

- 3 Juli 2022, 13:47 WIB
Ilustrasi  penerima BPMS, apa itu BPMS serta cara daftar dan jadwal pencairan BPMS DKI 2022 di mana 1 orang bisa dapat bantuan hingga Rp 10 juta.
Ilustrasi penerima BPMS, apa itu BPMS serta cara daftar dan jadwal pencairan BPMS DKI 2022 di mana 1 orang bisa dapat bantuan hingga Rp 10 juta. /Tangkap layar Instagram.com/@disdikdki

BERITA DIY - Informasi BPMS singkatan dari apa, BPMS 2022 kapan cair, dan cara pencairan BPMS bagaimana banyak dicari masyarakat.

Simak apa itu BPMS serta cara daftar dan jadwal pencairan BPMS 2022 di mana 1 orang bisa dapat bantuan hingga Rp 10 juta.

Bantuan Pendidikan Masuk Sekolah (BPMS) 2022 merupakan dana bantuan untuk peserta didik yang tidak diterima di sekolah Negeri di DKI Jakarta.

Bantuan BPMS DKI ini tertuang dalam Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 114 Tahun 2020 tentang Bantuan Sosial Biaya Pendidikan.

Baca Juga: PPDB Jateng 2022: Link Pendaftaran Pilih Sekolah SMA-SMK Berikut Jadwal dan Kapan Pengumuman Seleksi

Program BPMS DKI 2022 ini akan menyasar kepada siswa dari jenjang pendidikan dasar (SD/MI/Sederajat) hingga SMA/SMK/MA/Sederajat dengan syarat tertentu.

"Bagi teman-teman yang masuk sekolah swasta, Pemprov DKI Jakarta menyediakan program Bantuan Pendidikan Masuk Sekolah (BPMS). Simak informasi lengkapnya lewat infografik berikut, kasih tau juga info ini ke orang terdekatmu, ya!" tulis akun Instagram resmi @disdikdki, Jumat, 1 Juli 2022.

Dalam unggahannya tersebut, Dinas Pendidikan DKI juga memberikan informasi berupa syarat dan besaran nominal penerima BPMS.

Berikut syarat penerima bantuan sosial BPMS:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x