Teks Khutbah Idul Adha 2022 Singkat, Mengharukan dan Menggetarkan Hati tentang Kurban dan Ujian Kesabaran

- 6 Juli 2022, 13:31 WIB
Ilustrasi - Berikut contoh teks khutbah Idul Adha 2022 singkat, mengharukan, dan menggetarkan hati jamaah.
Ilustrasi - Berikut contoh teks khutbah Idul Adha 2022 singkat, mengharukan, dan menggetarkan hati jamaah. /Unsplash / David Rodrigo.

BERITA DIY - Simak teks khutbah Idul Adha 2022 singkat, mengharukan dan menggetarkan hati tentang kurban dan ujian kesabaran hingga link download PDF di akhir artikel.

Bagi calon khatib yang akan menyampaikan ceramah, berikut contoh teks khutbah Idul Adha 2022 dengan tema kurban beserta bagaimana menghadapi kesabaran sebagai umat Muslim.

Selain menyampaikan teks khutbah Idul Adha 2022 singkat dan link download PDF, berikut disampaikan pula jadwal kapan perayaan besar umat Muslim dengan nama lain Lebaran Haji versi Pemerintah dan Muhammadiyah.

Kementerian Agama (Kemenag) menetapkan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 Hijriyah jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022 melalui Sidang Isbat.

Baca Juga: Contoh Teks Khutbah Idul Adha 2022 Singkat tentang Kurban, Mengharukan dan Bikin Menangis Jamaah

Berdasarkan pantauan hasil Sidang Isbat, Kemenag memutuskan tanggal 1 Dzulhijjah terjadi pada Jumat, 1 Juli 2022 lalu.

Sisi lain, Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah menetapkan terlebih dahulu kapan jadwal Hari Raya Idul Adha. Organisasi memutuskan Lebaran Haji 2022 jatuh pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Meskipun tahun ini Idul Adha berbeda antara Pemeirntah dan Muhammadiyah namun Kemenag meminta masyarakat untuk menjalankan ibadah secara khusyuk dan khidmat tanpa memikirkan perbedaan.

Sama seperti Idul Fitri, umat Islam juga akan melaksanakan sholat berjamaah Idul Adha di mana salah satu rangkaiannya adalah mendengarkan khutbah alias ceramah.

Baca Juga: Teks Materi Khutbah Jumat Bulan Dzulhijjah tentang Keutamaan Bulan Dzulhijjah dan Idul Adha 2022 Singkat

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x