Bacaan Niat Puasa di Bulan Dzulhijjah Sebelum Idul Adha 2022 dengan Tulisan Latin dan Arti Bahasa Indonesia

- 6 Juli 2022, 16:20 WIB
Ilustrasi bacaan niat puasa di bulan Dzulhijjah sebelum Idul Adha 2022 dengan tulisan latin dan arti bahasa Indonesia.
Ilustrasi bacaan niat puasa di bulan Dzulhijjah sebelum Idul Adha 2022 dengan tulisan latin dan arti bahasa Indonesia. /PIXABAY/@Konevi

BERITA DIY - Simak bacaan niat puasa di bulan Dzulhijjah sebelum Idul Adha 2022 dengan tulisan latin dan arti bahasa Indonesia dalam ulasan berikut ini.

Di bulan Dzulhijjah ini ada ibadah puasa sunnah yang bisa dijalankan umat Islam, tepatnya sebelum tanggal 10 Dzulhijjah atau Hari Raya Idul Adha.

Puasa sunnah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW. Puasa merupakan ibadah melatih empati dan lebih mensyukuri nikmat dari Allah SWT.

Pemerintah menetapkan Idul Adha 1443 H jatuh pada 10 Juli 2022. Ada beberapa ibadah puasa sunnah yang bisa dilakukan sebelum Idul Adha atau 10 Dzulhijjah. 

Baca Juga: Niat Puasa Dzulhijjah Hari ke 5 Menyambut Idul Adha 2022 dalam Tulisan Latin dan Arti Bahasa Indonesia

Di antaranya puasa 9 hari sebelum Idul Adha, puasa Tarwiyah dan puasa Arafah. Berikut penjelasan serta niat puasa di bulan Dzulhijjah sebelum Idul Adha.

Puasa 9 hari sebelum Idul Adha

Puasa 9 hari sebelum Hari Raya Idul Adha dilakukan mulai tanggal 1 Dzuhijjah hingga 9 Dzulhijjah, atau 1 Juli hingga 9 Juli 2022. Nabi Muhammad SAW menjalankan puasa sunnah ini.

عَنْ بَعْضِ أَزْوَاجِ النَّبِىِّ -صلى الله عليه وسلم- قَالَتْ كَانَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- يَصُومُ تِسْعَ ذِى الْحِجَّةِ وَيَوْمَ عَاشُورَاءَ وَثَلاَثَةَ أَيَّامٍ مِنْ كُلِّ شَهْرٍ أَوَّلَ اثْنَيْنِ مِنَ الشَّهْرِ وَالْخَمِيسَ.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x