3 Amalan yang Pahalanya Sama dengan Ibadah Haji dan Umroh Mudah Dilakukan Lengkap dengan Dasar Hukumnya

- 5 Juli 2022, 09:44 WIB
Ilustrasi tiga amalan yang pahalanya sama dengan ibadah haji dan umroh mudah dilakukan lengkap dengan dasar hukumnya.
Ilustrasi tiga amalan yang pahalanya sama dengan ibadah haji dan umroh mudah dilakukan lengkap dengan dasar hukumnya. /PIXABAY/@Abdullah_Shakoor

BERITA DIY - Simak uraian tentang apa saja tiga amalan yang pahalanya sama dengan ibadah haji dan umrah mudah dilakukan lengkap dengan dasar hukumnya.

Umat Islam pada bulan Dzulhijjah melaksanakan ibadah haji, namun tidak semuanya mampu untuk melakukan karena untuk melakukan haji membutuhkan biaya.

Hal yang sama juga berlaku bagi ibadah umrah, namun bedanya jika ibadah haji hanya bisa dilakukan sekali dalam satu tahun dan pada bulan Dzulhijjah saja sedangkan umrah bisa dilakukan kapan saja.

Mengingat bahwa tidak semua umat Islam dapat melaksanakan ibadah haji dan umrah karena terkendala biaya, dalam Islam ada ibadah yang bisa dilakukan sehari-hari yang pahalanya sama dengan haji dan umrah.

Baca Juga: Haji Furoda 2022 Adalah Apa, Ini Artinya, Biaya Berapa, Apakah Legal hingga Apa Beda dengan Haji Plus?

Apa saja bentuk ibadah yang bisa dilakukan sehari-hari tersebut dan pahalanya sama dengan ibadah haji dan umrah baca informasi dalam artikel ini sampai selesai.

Dikutip dari BPKH, Berikut ini tiga amalan yang pahalanya sama dengan ibadah haji dan umrah mudah dilakukan lengkap dengan dasar hukumnya:

1. Salat wajib dan salat duha

Ibadah atau amalan pertama yang jika dilakukan pahalanya setara dengan ibadah haji dan umrah yaitu melaksanakan salat wajib dan salat sunah duha.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x