Visa Haji Furoda 2022 Kapan Keluar: Siapa Penyelenggara, Biaya Haji Furoda, Kuota dan Perbedaan sama Haji Plus

- 3 Juli 2022, 11:35 WIB
Visa haji furoda 2022 kapan keluar, haji furoda Arminareka, penyelenggara Maktour, perbedaan dengan haji plus, kuota dan pengalaman.
Visa haji furoda 2022 kapan keluar, haji furoda Arminareka, penyelenggara Maktour, perbedaan dengan haji plus, kuota dan pengalaman. /ADENG BUSTOMI/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari visa haji furoda 2022 kapan keluar, haji furoda Arminareka, penyelenggara Maktour, perbedaan dengan haji plus, kuota dan pengalaman.

Simak visa haji furoda 2022 kapan keluar, mulai dari siapa penyelenggara, biaya haji furoda, kuota dan perbedaan haji furoda dengan haji plus.

Seperti diketahui, haji furoda merupakan jamaah haji yang berangkat ke tanah suci dengan memakai visa undangan atau visa mujamalah dari Kedubes Saudi Arabia.

Penyelenggara haji furoda sendiri dilakukan oleh travel haji dan di luar kuota untuk jamaah haji Indonesia. Meski begitu, haji furoda merupakan program haji legal.

Baca Juga: Amalan Apa yang Pahalanya Setara dengan Orang yang Menunaikan Ibadah Haji dan Umroh? Simak 3 Amal Berikut

Kelebihan haji furoda yaitu adalah masa tunggunya tidak selama masa tunggu haji lainnya, yang mana pada umumnya harus alami masa tunggu 10 sampai 15 tahun.

Haji furoda sendiri bisa dilaksanakan pada tahun yang sama di saat kita menerima visa dari Pemerintah Arab Saudi. Tapi biaya haji furoda terbilang mahal.

Dikutip dari situs hajifuroda.id, biaya haji furoda ditawarkan sekitar 19 ribu dolar AS, atau jika dirupiahkan sekitar Rp 270 juta.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI Hilman Latief mengatakan saat ini ada sekitar 1.600-1.700 calon haji dengan visa mujamalah atau haji furoda yang terlapor ke Kemenag.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x