Ucapan Selamat Menikah Islami Simpel Untuk Sahabat Dalam Bahasa Jawa, Arab, dan Inggris Lengkap Arti!

- 2 Juli 2022, 17:20 WIB
Ilustrasi menikah, ucapan selamat menikah islami simpel untuk sahabat dalam bahasa Jawa, Arab, dan Inggris lengkap dengan artinya.
Ilustrasi menikah, ucapan selamat menikah islami simpel untuk sahabat dalam bahasa Jawa, Arab, dan Inggris lengkap dengan artinya. /Pexels/Sandro Cepulja

BERITA DIY - Berikut ucapan selamat menikah islami simpel untuk sahabat dalam bahasa Jawa, Arab, dan Inggris lengkap dengan artinya.

Budaya membawa hadiah dan memberi ucapan selamat menikah kepada mempelai pengantin baru pada setiap resepsi pernikahan sering dilakukan masyarakat.

Memberikan ucapan selamat menikah bisa dilakukan dengan bahasa daerah, bahasa nasional (Indonesia), bahasa Inggris, bahkan ada yang menggunakan bahasa Arab.

Memberikan ucapan selamat menikah pada pernikahan teman atau sahabat, memberikan tanda bahwa kita turut berbahagia dengan kabar gembira tersebut.

Baca Juga: Ucapan Selamat Menikah Untuk Pernikahan Teman: Kata-kata Islami, Simple, Tetap Keren Dikirimkan

Selain memberikan kabar bahwa kita ikut bahagia atas pernikahan sahabat atau kawan kita, mengucapkan selamat menikah juga mempunya manfaat lain.

Manfaat lainnya adalah untuk memberikan doa dan harapan agar pernikahan yang dilangsungkan dapat berjalan tanpa halangan.

Oleh karenanya, sesama saudara muslim perlu saling mendoakan agar pengantin baru dapat menjalani kehidupan yang bahagia dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah.

Berita DIY telah merangkumkan ucapan selamat menikah islami simpel dalam bahasa Jawa, Arab, dan Inggris yang cocok untuk sahabat di bawah ini.

Baca Juga: 15 Link Download Twibbon Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022 Gratis, Mudah Tanpa Ribet via Twibbonize

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Jawa

1. Ndherek mangayubagyo sarta memuji kebaking kabingahan dumateng temanten kekalih anggenipun nglampahi silaning akrami, mugi Gusti Allah tansah maringi kawilujengan, dadoso keluargo ingkang sakinah, mawaddah lan warrahmah ngantos kaken ninen. Amin.

2. Ndherek bingah lan ngaturaken sugeng polokrami kagem penganten kekalih, mugio guyup rukun kadosdene mimi lan mintuna.

3. Wilujeng lumebet ing Balewisma, enggal nyatangi baitaning keluwargo, mugi tansah atut runtut guyub rukun ngantos dumugi purnaning mangsa

4. Ndherek bingah lan ngaturaken sugeng polokrami kagem penganten kekalih, mugio guyup rukun kadosdene mimi lan mintuna.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Idul Adha 1443 H dan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha dalam Bahasa Indonesia, Inggris, Arab

5. Mugio tansah kalimputan murah rejeki, lancar sandang pangan papan. Slamet ing saklampahing gesang. Mugio saget pinanggih kahanan mulyo.

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Arab

1. Barakallahu laka wa baraka ‘alaika wa jama’a bainakuma fii khairin.
Artinya: “Mudah-mudahan Allah memberkahi engkau dalam segala hal dan mempersatukan kalian berdua dalam kebaikan.” (HR. Abu Dawud, Ahmad, Tirmidzi)

2. Ahlat-tahani wa ajmalul-umniyyati bi munasabati zawajikuma.
Artinya: Selamat dan harapan terbaik atas kesempatan pernikahan Anda.

Baca Juga: Ucapan Selamat Menikah Untuk Pernikahan Teman: Kata-kata Islami, Simple, Tetap Keren Dikirimkan

3. Alfu mabrukin lil’arusi wal’arisi ‘ala zawajis-sa’idi.
Artinya: Selamat kepada kedua mempelai atas pernikahan bahagia.

4. Ahlat-tahani wa ajmalul-umniyyati bi munasabati zawajikuma.
Artinya: Selamat dan harapan terbaik atas kesempatan pernikahan Anda.

5. Tahanina, tamniyyatuna lakum bidawamis-sa’adati.
Artinya: Selamat, Kami berharap Anda terus bahagia.

Ucapan Selamat Menikah Bahasa Inggris

1. May you forever find joy in each others eyes, warmth in each others arms, love in each others hearts
Artinya: Semoga Anda selalu menemukan sukacita satu sama lain, saling menghangatkan satu sama lain, saling mencintai satu sama lain.

Baca Juga: Kumpulan Twibbon Idul Adha 1443 H dan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha dalam Bahasa Indonesia, Inggris, Arab

2. Hoping you two have a beautiful life and an endless love story. Congrats on your wedding day!
Artinya: Berharap kalian berdua memiliki kehidupan yang indah dan kisah cinta yang tak ada habisnya. Selamat atas pernikahanmu.

3. Wishing you a lifetime of happiness together and a love that grows stronger with each passing day.
Artinya: Semoga seumur hidup berbahagia bersama dan cinta yang tumbuh semakin kuat setiap harinya.

4. Happy tie the knot! May your love be modern enough to survive the times, but old-fashioned enough to last forever
Artinya: Selamat menikah! Semoga cintamu seperti cinta orang masa kini yang bisa bertahan dengan waktu, tapi seperti cinta orang jaman dulu yang bisa bertahan selamanya.

Baca Juga: Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun Islami, Beserta Bacaan Doa Mohon Diberi Panjang Umur

5. May today mark the first of the rest of your life, filled with love and fellowship
Artinya: Semoga hari ini menandai yang pertama dari sisa hidupmu, dipenuhi dengan cinta dan keharmonisan.

Itulah ucapan selamat menikah islami simpel untuk sahabat dalam bahasa Jawa, Arab, dan Inggris lengkap dengan artinya.***

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x