Daftar MyPertamina Tanpa Aplikasi! Klik Web Subsidi Tepat di Sini, Catat Dokumen dan Waktu Verifikasinya

- 1 Juli 2022, 17:14 WIB
Begini cara daftar di web Subsidi Tepat My Pertamina tanpa lewat aplikasi, klik link subsiditepat.mypertamina.id, siapkan dokumen dan simak berapa lama verifikasinya.
Begini cara daftar di web Subsidi Tepat My Pertamina tanpa lewat aplikasi, klik link subsiditepat.mypertamina.id, siapkan dokumen dan simak berapa lama verifikasinya. /ANTARA FOTO/ Iggoy el Fitra

BERITA DIY – Begini cara daftar MyPertamina tanpa lewat aplikasi, cukup klik web Subsidi Tepat di link subsiditepat.mypertamina.id, namun sebelumnya siapkan dulu apa saja dokumen yang diperlukan dan perhatikan berapa lama waktu verifikasinya.

Jadi, bagi masyarakat yang tidak memiliki aplikasi MyPertamina tidak perlu khawatir karena seluruh proses pendaftaran dilakukan melalui web Subsidi Tepat (subsiditepat.mypertamina.id).

Nantinya, setelah daftar dan verifikasi lancar maka masyarakat akan mendapatkan QR Code yang dapat dicetak dalam bentuk fisik atau bisa juga membawa aplikasi MyPertamina ketika pembelian BBM.

Perlu diingat bahwa kebijakan pembelian BBM Solar dan Pertalite menggunakan QR Code dari pendaftaran di web Subsidi Tepat MyPertamina tersebut hanya ditujukan bagi pemilik kendaraan roda empat saja.

Baca Juga: Cara Daftar MyPertamina Tanpa Aplikasi Lengkap dengan 11 Daerah Wajib Pakai App Pertamina 1 Juli 2022

Seperti diketahui BBM Solar dan Pertalite hanya merupakan bahan bakar minyak bersubsidi.

Melalui adanya kebijakan ini, pihak PT Pertamina berharap dapat menyalurkan BBM bersubsidi dengan tepat sasaran dan tepat kuota.

“60 persen masyarakat mampu atau yang masuk dalam golongan terkatya ini mengkonsumsi hampir 80 persen dari total konsumsi BBM bersubsidi. Sedangkan 40 persen masyarakat rentan dan miskin hanya mengkonsumsi 20 persen dari total subsidi energi tersebut. Jadi diperlukan satu mekanisme baru, bagaimana subsidi energy ini benar – benar diterima dan dinikmati yang berhak,” lengkap Coorporate Secretary Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting, dikutip dari laman resmi Pertamina.

Jadi, kini bagi masyarakat pemilik roda empat dan berhak untuk dapat penyaluran BBM Solar dan Pertalite, bisa daftar di web resmi Subsidi Tepat MyPertamina (subsiditepat.mypertamina.id) dengan cara berikut:

Baca Juga: Cara Beli Pertalite di My Pertamina Mulai Daftar dan Catat 11 Daerah Indonesia yang Wajib Menggunakan Aplikasi

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x