Cara Pendaftaran BBM Bersubsidi di MyPertamina Mulai 1 Juli 2022, Pengendara Motor dan Mobil Wajib Pakai?

- 1 Juli 2022, 15:09 WIB
Aplikasi MyPertamina/ Cara pendaftaran BBM Bersubsidi di MyPertamina mulai hari ini, 1 Juli 2022, apakah pengendara motor dan mobil wajib pakai aplikasi?
Aplikasi MyPertamina/ Cara pendaftaran BBM Bersubsidi di MyPertamina mulai hari ini, 1 Juli 2022, apakah pengendara motor dan mobil wajib pakai aplikasi? /instagram.com/@mypertamina

BERITA DIY - Simak cara pendaftaran BBM bersubsidi di MyPertamina, motor dan mobil wajib pakai?

Mulai 1 Juli 2022, PT Pertamina (Persero) menerapkan kepada konsumen yang akan membeli pertalite dan solar untuk menggunakan aplikasi MyPertamina.

Namun, kabar terbaru, PT Pertamina menerapkan pendaftaran BBM bersubsidi melalui MyPertamina hanya dikhususkan untuk pemilik kendaraan roda empat.

"Kami tegaskan tidak wajib memiliki aplikasi MyPertamina, namun wajib mendaftar pada website subsiditepat.mypertamina.id dan ini khusus untuk kendaraan roda empat," kata Sekretaris Perusahaan Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam konferensi pers di Jakarta dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Fungsi Aplikasi MyPertamina: Cara Pembayaran Isi Bensin Pertalite dan Apakah Beli LPG 3 Kg Pakai MyPertamina?

Pada tahap ini, ujar dia, pendaftaran fokus untuk melakukan pencocokan data antara yang didaftarkan oleh masyarakat dengan dokumen dan data kendaraan yang dimiliki.

Setelah statusnya terdaftar, masyarakat akan mendapatkan kode QR yang akan diterima melalui notifikasi pada laman subsiditepat.mypertamina.id ataupun melalui surat elektronik. Kode QR itu bisa dicetak dan dibawa ke SPBU, sehingga tidak wajib mendownload aplikasi MyPertamina atau membawa ponsel ke SPBU.

Pendaftaran tkendaraan dan identitas bagi para pemilik kendaraan sudah bisa dilakukan terhitung mulai 1 Juli 2022 sampai 30 Juli 2022. Selama masa pendaftaran dan transisi ini, konsumen masih tetap bisa membeli Pertalite dan Solar secara manual.

Baca Juga: Link dan Cara Daftar MyPertamina Subsidi Tepat Dapat Kode QR untuk Beli BBM Pertalite Mulai 1 Juli 2022

Lalu. bagaimana cara pendaftaran BBM bersubsidi MyPertamina?

Berikut cara daftar MyPertamina:

1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan NPWP (untuk kendaraan milik perusahaan).

2. Buka website subsiditepat.mypertamina.id

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x