Cara Pembayaran Beli BBM dengan Aplikasi dan Daftar di MyPertamina: Berlaku di 5 Daerah Mulai 1 Juli 2022

- 30 Juni 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara pembayaran beli BBM dengan aplikasi beserta cara daftar MyPertamina.
Ilustrasi - Berikut cara pembayaran beli BBM dengan aplikasi beserta cara daftar MyPertamina. /Tangkap layar youtube.com/MyPertamina

BERITA DIY - Ini cara daftar dan pembayaran saat beli BBM pertalite dengan menggunakan aplikasi MyPertamina yang akan berlaku di sejumlah daerah mulai pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

Kebijakan terbaru mengenai pembelian BBM bersubsidi berupa solar dan pertalite mulai akan diberlakukan oleh Pertamina dengan menggunakan metode yaitu memakai aplikasi MyPertamina.

Dengan hadirnya metode pembayaran saat beli BBM jenis pertalite maupun solar dengan menggunakan aplikasi MyPertamina, maka diharapkan bahwa BBM bersubsidi akan bisa didapatkan secara tepat sasaran.

Sebelum nantinya dapat melakukan proses beli dan pembayaran saat pembelian BBM bersubsidi tersebut, masyarakat diharapkan dapat terlebih dahulu melakukan proses pendaftaran.

Baca Juga: Cara Daftar di Aplikasi MyPertamina: Beli BBM Pertalite Pakai Aplikasi Mulai 1 Juli 2022 di Daerah Mana Saja?

Untuk melakukan proses pendaftaran atau daftar sebagai konsumen solar dan pertalite subsidi roda 4 tersebut maka berikut merupakan cara dan link yang dapat digunakan:

1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan seperti KTP, STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lain

2. Lalu buka laman resmi menggunakan link subsiditepat.mypertamina.id

3. Kemudian dapat melakukan centang informasi memahami persyaratan

4. Berikutnya klik pada menu 'Daftar Sekarang'

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x