Cara Daftar di Aplikasi MyPertamina: Beli BBM Pertalite Pakai Aplikasi Mulai 1 Juli 2022 di Daerah Mana Saja?

- 29 Juni 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Berikut cara dafar akun aplikasi MyPertamina, mulai 1 Juli 2022 sejumlah daerah terapkan beli BBM Pertalite dan Solar dengan aplikasi.
Ilustrasi - Berikut cara dafar akun aplikasi MyPertamina, mulai 1 Juli 2022 sejumlah daerah terapkan beli BBM Pertalite dan Solar dengan aplikasi. /Tangkap layar youtube.com/MyPertamina

BERITA DIY - Inilah cara daftar untuk beli BBM Pertalite dan Solar pakai aplikasi MyPertamina yang akan berlaku mulai 1 Juli 2022 mendatang di sejumlah daerah, daftar bisa pakai link ini.

Berdasarkan pada laman resmi Pertamina, guna adanya upaya agar penyaluran BBM jenis Solar dan Pertalite dapat dilakukan secara tepat sasaran, maka terdapat cara baru untuk melakukan beli BBM.

Sehingga diharapkan dengan adanya cara beli BBM jenis Solar dan Pertalite untuk roda 4 dengan menggunakan aplikasi MyPertamina tersebut diharapkan BBM bersubsidi akan didapatkan masyarakat secara tepat sasaran.

Oleh sebab itu, nantinya mulai pada 1 Juli 2022 mendatang untuk pembelian BBM jenis Pertalite dan Solar untuk roda 4 maka akan dilakukan uji coba dengan menggunakan sistem pembayaran di aplikasi MyPertamina.

Baca Juga: Panduan Cara Daftar MyPertamina untuk Beli Pertalite, Begini Cara Isi Saldo hingga Syarat Beli BBM

Rencananya proses uji coba proses beli BBM seperti Solar dan Pertalite tersebut terdapat sejumlah daerah yang akan menerapkan proses pembelian sejumlah BBM bersubsidi tersebut.

Disebutkan melalui laman Pertamina, proses ujicoba pembelian BBM Solar dan Pertalite untuk roda 4 tersebut akan dilakukan di sejumlah kabupaten dan kota di beberapa daerah.

Proses pembelian BBM Pertalite dan Solar dengan menggunakan aplikasi MyPertamina tersebut akan dilakukan di 5 daerah atau Provinsi yang tersebar di Indonesia.

Sejumlah daerah atau provinsi yang nantinya akan melakukan uji coba pembelian BBM dengan menggunakan aplikasi ini sendiri rencananya akan dilakukan di Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Cara Daftar Aplikasi MyPertamina buat Syarat Beli BBM Pertalite dan Solar 2022: KTP, STNK, dan Foto Kendaraan

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x