Cara Daftar Aplikasi MyPertamina buat Syarat Beli BBM Pertalite dan Solar 2022: KTP, STNK, dan Foto Kendaraan

- 28 Juni 2022, 12:06 WIB
Cara daftar aplikasi MyPertamina sebagai syarat beli BBM pertalite dan solar subsidi tahun 2022 dan hanya 11 daerah ini yang menggunakannya.
Cara daftar aplikasi MyPertamina sebagai syarat beli BBM pertalite dan solar subsidi tahun 2022 dan hanya 11 daerah ini yang menggunakannya. /instagram.com/@mypertamina

BERITA DIY – Simak cara daftar aplikasi MyPertamina sebagai syarat beli BBM Pertalite dan Solar subsidi tahun 2022 di artikel ini.

Pemerintah akan memberlakukan program pembatasan pembelian Pertalite dan Solar subsidi di sejumlah daerah. Salah satu caranya adalah pembelian BBM Pertalite dan Solar subsidi dengan aplikasi MyPertamina.

Pemberlakukan program pembahasan pembelian Pertalite dan Solar subsidi akan dilakukan pada 1 Juli 2022 dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Kepastian berlakukan program ini disampaikan oleh Patra Niaga Alfian Nasution, selaku Direktur Utama Pertamina yang menjelaskan bahwa Pertamina berinisiatif dan berinovasi untuk melakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar bagi pengguna yang berhak.

Baca Juga: Cara Beli Pertalite di My Pertamina Mulai Daftar dan Catat 11 Daerah Indonesia yang Wajib Menggunakan Aplikasi

“Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni Subsiditepat.mypertamina.id yang bisa diakses atau dibuka pada 1 Juli 2022,” ungkap Alfian yang dikutip BERITA DIY dari Antaranews.com pada 28 Juni 2022.

Nantinya, masyarakat bisa melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan. Setelah terdaftar, nantinya masyarakat akan mendapatkan kode QR khusus untuk membeli Pertalite dan Solar.

Tidak semua daerah akan menggunakan aplikasi MyPertamina, tetapi pihak Pertamina hanya akan memberlakukan untuk 11 daerah di Indonesia. Berikut 11 daerah yang menggunakan aplikasi Mypertamina untuk membeli pertalite dan solar subsidi:

1. Kabupaten Agam

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x