Cara Mendapatkan Koin dan Redeem Poin Voucher LinkAja Aplikasi MyPertamina Hari Ini, 1 Juli 2022

- 1 Juli 2022, 15:30 WIB
Tata cara mendapatkan koin dan reedem poin voucher LinkAja dari aplikasi MyPertamina hari ini, 1 Juli 2022.
Tata cara mendapatkan koin dan reedem poin voucher LinkAja dari aplikasi MyPertamina hari ini, 1 Juli 2022. /Tangkap layar Instagram.com/@mypertamina/

BERITA DIY - Simak cara mendapatkan koin dan reedem poin voucher LinkAja dari aplikasi MyPertamina hari ini, 1 Juli 2022.

Penggunaan aplikasi MyPertamina mulai berlaku pada 1 Juli 2022. Aplikasi ini dibuat untuk mengatur kuota pembeli bensin solar dan Pertalite yang masuk dalam BBM subsidi oleh pemerintah.

Jika memakai aplikasi MyPertamina dalam membeli bensin, masyarakat bisa memperoleh poin voucher LinkAja. Apabila berhasil mendapat 80 ribu poin akan mendapatkan merchandise menarik.

Baca Juga: Fungsi Aplikasi MyPertamina: Cara Pembayaran Isi Bensin Pertalite dan Apakah Beli LPG 3 Kg Pakai MyPertamina?

Aplikasi MyPertamina merupakan aplikasi keuangan digital yang dimiliki oleh Pertamina dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi LinkAja.

Penyaluran Solar dan Pertalite terkandung dalam Peraturan Presiden (PP) No.191/2014 dan Surat Kepurusan (SK) BPH Migas no. 4/2020. MyPertamina hadir sebagai implementasi dari bentuk aturan tersebut.

Dengan adanya data konsumen di aplikasi MyPertamina, BBM subsidi yang menggunakan dana APBN (Aggaran Pendapatan Negara dan Belanja Negara) dengan kuota yang terbatas bisa tersalurkan pada tepat sasaran yaitu konsumen yang kurang mampu.

Baca Juga: Link dan Cara Daftar MyPertamina Subsidi Tepat Dapat Kode QR untuk Beli BBM Pertalite Mulai 1 Juli 2022

Adapun kebijakan membeli BBM solar dan Pertalite harus menggunakan MyPertamina ini akan diterapkan di 11 daerah di lima provinsi di Inonesia pada 1 Jui 2022.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x