Biografi Singkat Erni Guntarti Istri Menteri Tjahjo Kumolo yang Meninggal Dunia, Ini Latar Belakang Keluarga

- 1 Juli 2022, 15:42 WIB
Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, keluarga Tjahjo Kumolo, istri Tjahjo Kumolo, Tjahjo Kumolo mualaf, agama, honorer, cina, Tjahjo Kumolo partai.
Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, keluarga Tjahjo Kumolo, istri Tjahjo Kumolo, Tjahjo Kumolo mualaf, agama, honorer, cina, Tjahjo Kumolo partai. /Menpan RB

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, keluarga Tjahjo Kumolo, istri Tjahjo Kumolo, Tjahjo Kumolo mualaf, agama, honorer, cina dan Tjahjo Kumolo partai.

Simak biografi singkat Erni Guntarti istri Menteri Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia, berikut latar belakang keluarga Tjahjo termasuk partai dan biodatanya.

Tanah Air kembali berduka dan untuk kesekian kalinya Jumat mengantarkan salah satu putra terbaik bangsa kembali rebah di pangkuan Sang Maha Kuasa.

Ia adalah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo. Setelah sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit, Sekretaris Kemenpan RB Rini Widyantini mengonfirmasi berita duka itu pada Jumat 1 Juli 2022.

Baca Juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo Berpulang Hari Ini, Begini Krolonologi Meninggal Dunia karena Apa Profil atau Biodata

Sebelum menjabat sebagai Menpan RB sejak 23 Oktober 2019 pada Kabinet Indonesia Maju, jejak karir politik Tjahjo yang gemilang telah menyentuh beberapa posisi penting.

Pertama, kader PDI Perjuangan sejak tahun 1998 itu terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2009—2014. Di sela-sela menjabat sebagai wakil rakyat, Tjahjo pun mengemban amanah di partai banteng moncong putih itu sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP periode 2010—2015.

Amanah lain yang diemban Tjahjo demi kebaikan dan kemajuan Bumi Pertiwi adalah sebagai Menteri Dalam Negeri, mulai 27 Oktober 2014 sampai dengan 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja. Kemudian, dia beralih menjadi Pelaksana Tugas (Plt.) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) pada 1 Oktober 2019 hingga 20 Oktober 2019.

Dalam rekam jejak karirnya berpolitik, Tjahjo mendapatkan beragam penilaian yang baik, khususnya dari Presiden Joko Widodo. Saat mengenalkan Tjahjo sebagai Mendagri kepada masyarakat di tahun 2014, Jokowi memuji Tjahjo sebagai politikus profesional, demokratis, dan tegas.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x