Biografi Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia Hari Ini, 1 Juli 2022 Karena Sakit Infeksi Paru-paru

- 1 Juli 2022, 14:02 WIB
Cek biodata atau biografi Tjahjo Kumolo meninggal dunia hari ini, Jumat 1 Juli 2022 karena sakit infeksi paru-paru. MenPAN RB era Jokowi.
Cek biodata atau biografi Tjahjo Kumolo meninggal dunia hari ini, Jumat 1 Juli 2022 karena sakit infeksi paru-paru. MenPAN RB era Jokowi. /Tangkap layar Instagram.com/@sekretariat.kabinet

BERITA DIY - Berikut biodata atau biografi Tjahjo Kumolo meninggal dunia hari ini, Jumat 1 Juli 2022 karena sakit infeksi paru-paru.

Mulai dari riwayat pendidikan MenPAN RB era Jokowi, karier politik di PDIP hingga agama dan siapa saja anak serta istri Tjahjo Kumolo.

Diketahui, Tjahjo Kumolo berpulang pada pukul 11.10 WIB. Ia ternyata sempat jatuh sakit dan menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Baca Juga: Menteri PANRB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Ini Biodata, Karier Politik, Sakit Apa dan Siapa Penggantinya

Tjahjo Kumolo yang merupakan anak dari mantan seorang veteran perjuangan kemerdekaan, Bambang Soebandiono ini lahir di Surakarta 1 Desember 1957. Ibu Thajo Kumolo bernama Toeti Slemoon.

Tjahjo Kumolo beragama Islam dan memiliki tiga orang anak dari pernikhannya dengan dr. Erni Guntari. Ketiga anaknya bernama Rahajeng Widyaswari, Karunia Putri Pari Cendana, dan Arjuna Cakra Candrasa.

Pada kabinet Indonesia maju, politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia (MenPan RB) sejak 23 Oktober 2019 hingga 1 Juli 2022.

Baca Juga: Perjalanan Karier Politik MenPAN RB Tjahjo Kumolo yang Meninggal Dunia Hari Ini: Biodata dan Penyebab Wafat

Pada 27 Oktober 2014, Thahjo pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x