Profil dan Biodata Tjahjo Kumolo yang Meninggal Dunia Hari Ini: Simak Penyebab dan Karier Politik Dirinya

- 1 Juli 2022, 13:00 WIB
Berikut profil biodata Tjahjo Kumolo meninggal dunia hari ini beserta karier politik dan pendidikan.
Berikut profil biodata Tjahjo Kumolo meninggal dunia hari ini beserta karier politik dan pendidikan. /Dok. Kemenpan RB

BERITA DIY - Simak profil dan biodata Tjahjo Kumolo yang dikabarkan meninggal dunia pada hari ini lengkap dengan penyebab dan karier politik yang dimiliki oleh dirinya.

Kabar duka datang dari dunia politik di Indonesia setelah Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atau Menpan-RB  periode 2019-2024 yaitu Tjahjo Kumolo dikabarkan telah meninggal dunia.

Diketahui mengenai kabar Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia tersebut terjadi pada Jumat 1 Juli 2022 pada pukul 11.00 WIB yang lalu di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta.

Sebelumnya diketahui bahwa Tjahjo Kumolo sempat dirawat selama beberapa hari di rumah sakit akibat penyakit yang beberapa waktu lalu diderita oleh dirinya tersebut.

Baca Juga: Nama 3 Provinsi Baru di Papua Lengkap dengan Profil hingga Daftar 37 Provinsi di Indonesia dan Ibu Kota

Nama Tjahjo Kumolo memang akrab di telinga masyarakat Indonesia sebagai seorang yang aktif dan bergelut dalam bidang politik dalam waktu yang cukup panjang.

Kiprah atau karier politik yang dimiliki oleh Tjahjo Kumolo sendiri dirinya merupakan seorang yang aktif sebagai kader dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP.

Bahkan karier bersama PDIP telah dilakukan oleh Tjahjo Kumolo dalam rentang waktu mulai dari tahun 1998 hingga kiprah dirinya sampai pada saat ini yang dilakoninya.

Namun demikian, masih banyak yang belum mengetahui mengenai profil dan biodata Tjahjo Kumolo yang banyak memiliki karier dalam dunia politik di Indonesia tersebut.

Baca Juga: Profil Maxime Bouttier, Aktor yang Berperan dengan Julia Roberts dan George Clooney di film Ticket to Paradise

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x