Profil dan Biodata Tjahjo Kumolo Menpan RB Meninggal Dunia: Usia, Asal, Karier, Almamater, Partai Politik Apa?

- 1 Juli 2022, 12:52 WIB
Tjahjo Kumolo. Profil dan biodata Tjahjo Kumolo, Menpan RB, yang meninggal dunia, mulai dari usia, asal, karier, almamater, dan partai politik.
Tjahjo Kumolo. Profil dan biodata Tjahjo Kumolo, Menpan RB, yang meninggal dunia, mulai dari usia, asal, karier, almamater, dan partai politik. /DOK. PUSPEN KEMENDAGRI/

BERITA DIY - Simak profil dan biodata Tjahjo Kumolo, Menpan RB, yang meninggal dunia, mulai dari usia, asal, karier, almamater, dan partai politik apa berikut ini.

Kabar duka menyelimuti Indonesia. Salah satu menteri dari Presiden Jokowi meninggal dunia, yakni Menpan RB Tjahjo Kumolo.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 11 Juni 2022 sekita pukul 11.00 WIB. Ia sempat dirawat di rumah sakit.

Seperti apa profil dan biodata Tjahjo Kumolo, Menpan RB, yang meninggal dunia hari ini? Simak dalam ulasan berikut.

Baca Juga: Menpan RB Tjahjo Kumolo Berpulang Hari Ini, Begini Krolonologi Meninggal Dunia karena Apa Profil atau Biodata

Tjahjo Kumolo merupakan pria asal Solo. Ia lahir di Solo, Jawa Tengah, pada 1 Desember 1957.

Menteri dari Presiden Jokowi tersebut meninggal dunia pada usia 64 tahun. Jabatan yang terakhir ia empat hingga akhir napasnya yaitu Menpan RB periode 2019-2024.

Karier politik Tjahjo Kumolo terbilang cemerlang. Setidaknya ada dua partai politik yang pernah ia singgahi.

Tjahjo Kumolo sempat menjadi anggota Partai Golkar. Kemudian, ia menyeberang ke PDIP hingga menempati sejumlah jabatan strategis.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x