Menpan RB Tjahjo Kumolo Berpulang Hari Ini, Begini Krolonologi Meninggal Dunia karena Apa Profil atau Biodata

- 1 Juli 2022, 12:46 WIB
Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo berpulang hari ini Jumat 1 Juli 2022, ketahui kronologi meninggal dunia karena apa beserta profil atau biodata singkat.
Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo berpulang hari ini Jumat 1 Juli 2022, ketahui kronologi meninggal dunia karena apa beserta profil atau biodata singkat. /Tangkapan layar Youtube.com/Diaz Hendropriyono

BERITA DIY - Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo berpulang hari ini Jumat 1 Juli 2022, ketahui kronologi meninggal dunia karena apa beserta profil atau biodata singkat.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, pukul 11.10 WIB, Jumat, setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit tersebut sejak pertengahan Juni 2022.

Kabar soal kabar meninggalnya Tjahjo Kumolo itu disampaikan oleh Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini melalui keterangan tertulisnya pada media.

“Bapak Menteri telah dipanggil Allah SWT pada hari ini pukul 11.10 WIB. Kami mohon doa dari Bapak/Ibu dan rekan-rekan sekalian, semoga beliau diterima di sisi-Nya,” ujar Rini.

Baca Juga: Apa Itu Infeksi Paru, Penyakit yang Diderita Menpan RB Tjahjo Kumolo? Ini Gejala, Penyebab, dan Cara Mencegah

Ia menyampaikan bahwa terkait proses pemakaman akan diinfokan lebih lanjut. Namun dikabarkan bahwa Tjahjo Kumolo bakal dimakamkan di Kalibata usai sholat Ashar.

Menkopolhukam, Mahfud MD menyampaikan duka citanya terkait meninggalnya Tjahjo Kumolo. Dia pun mengungkapkan bahwa Tjahjo merupakan orang baik.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji'un. Saya bersaksi bhw Almarhum orang yang baik. Semoga Allah memberikan surga-Nya," bebernya lewat cuitan Twitter.

Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu menyebut, Tjahjo telah menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit itu sebelum pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP pada 21 Juni 2022 lalu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x