Profil dan Biodata Tjahjo Kumolo, Menpan-RB yang Meninggal Dunia Hari Ini, Sakit Apa?

- 1 Juli 2022, 12:35 WIB
Berikut profil dan biodata Tjahjo Kumolo, Menpan-RB yang meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 1 Juli 2022.
Berikut profil dan biodata Tjahjo Kumolo, Menpan-RB yang meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 1 Juli 2022. /Tangkap layar setkab.go.id

BERITA DIY - Simak profil dan biodata Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) yang meninggal dunia hari ini, Jumat 1 Juli 2022.

Kabar duka dari dunia politik tanah air. Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) meninggal dunia hari ini, Jumat, 1 Juli 2022 pada pukul 11:00 WIB di rumah sakit.

Tjahjo Kumolo sudah dirawat secara intensif di rumah sakit sejak 20 Juni 2022. Mantan sekjen PDIP ini diketahui menderita infeksi paru-paru.

Profil dan Biodata Tjahjo Kumolo

Tjahjo Kumolo dikenal masyarakat luas sejak ditunjuk Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Dalam Negeri pada 2014.

Baca Juga: Innalillahi, Profil Tjahjo Kumolo Menpan RB yang Meninggal Dunia Hari Ini: Menteri Apa, Karier, Jabatan, dll

Pria kelahiran Surakarta, Jawa tengah pada 1 Desember 1957 ini kembali dipercaya Presiden Jokowi mengisi kursi menteri pada 2019 kali ini sebagai Menpan-RB.

Sebelum menduduki kursi di Pemerintahan Jokowi, Tjahjo Kumolo juga pernah menduduki jabatan tinggi di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ia terpilih sebagai Sekretaris Jenderal PDIP (2010-2015) menggantikan Pramono Anung yang sudah menduduki posisi Wakil Ketua DPR.

Tjahjo Kumolo memulai karier politik sejak masih berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Diponegoro (Undip).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x