Profil Tjahjo Kumolo, Menteri PAN-RB Meninggal Dunia Meninggal Karena Apa? Umur, Istri, Anak, hingga Karier

- 1 Juli 2022, 15:15 WIB
Profil Tjahjo Kumolo, Menteri  PAN-RB yang meninggal karena apa?umur, istri,anak,hingga karier.
Profil Tjahjo Kumolo, Menteri PAN-RB yang meninggal karena apa?umur, istri,anak,hingga karier. /Instagram.com/@kemenpanrb

BERITA DIY - Berikut merupakan profil dan biodata Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang meninggal dunia hari ini. Simak selengkapnya Tjahjo Kumolo dari umur karier politik dan meninggal karena apa melalui artikel di bawah ini.

Saat ini, nama Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo menjadi trending di berbagai media sosial. Hal tersebut terjadi setelah Tjahjo Kumolo dinyatakan meninggal dunia hari ini pada Jumat, 1 Juli 2022.

Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo dikabarkan meninggal dunia setelah dikabarkan sempat menjalani perawatan intensif. Tjahjo Kumolo menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdi Waluyo akibat penyakit komplikasi.

Tjahjo Kumolo merupakan seorang politikus PDI-P yang sempat membantu Presiden Joko Widodo sebagai seorang menteri. Sebelum meninggal dunia, Tjahjo menjabat sebagai Menteri PAN-RB sejak 23 Oktober 2019.

Baca Juga: Tjahjo Kumolo Sakit Apa? Ini Profil Menpan RB yang Meninggal Dunia Hari Ini: Karier Politik dan Keluarganya

Selain itu, Tjahjo Kumolo juga menjadi Menteri Dalam Negeri pada 27 Oktober 2014 hingga 29 Oktober 2019. Tjahjo juga sempat merangkap sebagai Menteri Hukum dan Ham sebagai pelaksana tugas pada 1 Oktober 2019 hingga 20 Oktober 2019.

Tjahjo Kumolo memulai kariernya sebagai seorang politisi sejak tahun 1987 dengan menjadi anggota dewan dari fraksi Golkar. Tercatat Tjahjo telah menjadi legislatif dan mengikuti pemilu sebanyak 6 kali berturut-turut.

Tjahjo Kumolo sebelum masuk ke partai PDI-P, ia merupakan kader Golkar di mana ia menjadi peserta pemilu dan calon legislatif pada tahun 1987. Tjahjo Kumolo juga menjadi ketua umum Komite Nasional Pelajar Indonesia pada periode 1990-1993.

Selain itu, Tjahjo Kumolo juga pernah menjadi salah satu petinggi partai PDI-P di mana jabatan terakhirnya yakni sebagai sekjen partai. Namun ia melepaskan jabatan tersebut ketika dirinya ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk masuk dalam kabinet kerja pemerintah.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x