Cara Mengatasi Silent Treatment dalam Hubungan Cinta, Disertai Penjelasan Dampaknya Secara Psikologis

- 24 Juni 2022, 15:44 WIB
Ilustrasi - Cara mengatasi silent treatment dalam hubungan cinta, disertai informasi mengenai dampak silent treatment terhadap psikologis seseorang.
Ilustrasi - Cara mengatasi silent treatment dalam hubungan cinta, disertai informasi mengenai dampak silent treatment terhadap psikologis seseorang. /UNSPLASH/@elevantarts

BERITA DIY - Simak cara-cara yang bisa dilakukan sebagai solusi mengatasi silent treatment dalam hubungan cinta, berikut disertai informasi mengenai dampak dari silent treatment terhadap psikologis seseorang.

Marah maupun kecewa merupakan salah satu bentuk emosi perasaan yang dimiliki oleh manusia, sehingga normal bagi siapapun untuk merasakannya terutama ketika menjalin hubungan cinta.

Ketika seseorang sedang marah maupun kecewa, maka orang terdekatnya harus berupaya untuk meredakan dan menyelesaikan masalah bersama sehingga bisa kembali harmonis.

Namun untuk menyelesaikan masalah bersama bisa terhambat apabila seseorang melakukan silent treatment terhadap pasangannya.

Baca Juga: 5 Cara untuk Mengembalikan Energi Mental atau Mood, Upaya Terhindar dari Stress dan Depresi

Apabila seseorang merasa dirinya dihindari, tidak dihargai, dan merasa seperti tidak ada yang bisa diajak bicara, maka orang tersebut sedang mengalami silent treatment.

Silent treatment merupakan tindakan seseorang ketika sedang marah, sedih, kecewa, maupun tidak suka dengan orang lain, di mana tindakan ini bisa terjadi di hubungan kerja, teman, terutama hubungan cinta.

Tindakan silent treatment seharusnya mulai hilang atau pudar apabila ketegangan emosi yang dialami pelaku sudah mereda, yang kemudian bisa diajak untuk memecahkan masalah utamanya.

Namun, perlu diingat apabila perilaku silent treatment berubah menjadi tindakan ‘Abusive’ atau kekerasan secara psikologis maka harus segera ditangani.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x