Fenomena 5 Planet Sejajar dengan Bulan 24 Juni 2022 Apa Dampak bagi Bumi? Terjadi Jam Berapa dan Cara Lihat

- 22 Juni 2022, 17:24 WIB
Fenomena lima planet berada dalam posisi yang sejajar dan dampak bagi bumi.
Fenomena lima planet berada dalam posisi yang sejajar dan dampak bagi bumi. /PIXABAY/@BlenderTimer

BERITA DIY - Penjelasan fenomena 5 planet sejajar dengan bulan di tata surya tanggal Jumat, 24 Juni 2022 apa dampak bagi Bumi? Terjadi jam berapa dan bagaimana cara lihat konjungsi antar planet bagi penggemar luar angkasa.

Fenomena 5 planet berada dalam posisi sejajar ini disebut dengan konjungsi langit. Fenomena ini bisa dilihat dengan mata telanjang saja.

Terakhir kali terjadi pada 2004 silam, konjungsi langit akan kembali terjadi pada 23-34 Juni. Adapun planet yang akan berada dalam posisi sejajar yaitu Merkurius, Venus, Bulan, Mars, Jupiter, dan Saturnus.

Baca Juga: Fenomena Planet Sejajar 2022, 24 Juni Jam Berapa? Planet Paling Terang, Terbesar dan Terdekat dengan Bumi

Planet-planet tersebut akan terlihat dalam parade menjelang fajar dan akan membentuk garis lengkung. Saturnus akan muncul terlebih dahulu, yaitu pada sekitar tengah malam.

Sementara Jupiter dan Mars akan terlihat sebelum fajar. Ketika fajar menyingsing, Venus akan muncul, diikuti oleh Merkurius saat matahari terbit.

Fenonmena konjungsi planet dianggap penting oleh para pakar astrologi. Posisi planet-planet yang sejajar dipercaya akan menyebabkan perubahan energi yang sangat besar.

Baca Juga: 24 Juni 2022 Ada Apa? Fenomena Planet Sejajar Jam Berapa dan Apakah Bahaya? Peristiwa Langka di Hari Jumat

Hal tersebut akan mengubah kehidupan umat manusia dari kondisi perang ke titik damai dan harmoni yang lebih tenang. Artinya, kejahatan yang menganggu umat manusia akhirnya mampu dikalahkan oleh cinta, penerimaan dan kerja sama.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x