6 Cara Memasak Daging Kambing Agar Tidak Alot dan Bau Prengus, Bisa Dicoba dengan Mudah di Rumah

- 22 Juni 2022, 09:10 WIB
Ilustrasi - 6 cara memasak daging kambing agar tidak alot dan bau prengus yang bisa dicoba dengan di mudah di rumah.
Ilustrasi - 6 cara memasak daging kambing agar tidak alot dan bau prengus yang bisa dicoba dengan di mudah di rumah. /PIXABAY/@u_rt5bpvly

BERITA DIY – Berikut merupakan informasi mengenai 6 cara memasak daging kambing agar tidak alot dan bau prengus yang bisa dicoba dengan mudah di rumah.

Mengolah daging kambing memerlukan teknik tertentu. Daging hewan yang sering menjadi pilihan untuk dikurbankan pada saat Hari Raya Idul Adha ini memiliki aroma yang tajam dan kurang nyaman di hidung. Bau itu umumnya disebut prengus atau apak.

Bau prengus dikenal sebagai bau yang melekat pada daging kambing. Bau ini bisa semakin merebak jika salah mengolah daging kambing.

Namun, ada cara mudah untuk menghilangkan aroma prengus dari daging kambing sehingga bau itu tidak mengurangi kelezatannya usai dimasak.

Baca Juga: Resep Jasuke Jagung Susu Keju Lumer Creamy Bisa Disajikan Hangat dan Dingin, Simak Cara Masak

Selain itu, bahan-bahan untuk menghilangkan aroma tajam dari daging kambing juga tak terlalu sulit untuk diperoleh. Simak cara memasak daging kambing agar tidak alot dan bau prengus berikut ini:

1. Hilangkan bagian lemak

Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk menghilangkan bau prengus pada daging kambing yaitu dengan menghilangkan bagian lemaknya.

2. Potong berlawanan arah serat

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah