Resep dan Cara Mudah Membuat Ote-ote Renyah, Gurih, dan Tahan Lama Cocok untuk Ide Jualan

- 18 Juni 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi resep dan cara mudah membuat ote-ote renyah, gurih, dan tahan lama cocok untuk ide jualan.
Ilustrasi resep dan cara mudah membuat ote-ote renyah, gurih, dan tahan lama cocok untuk ide jualan. /angkap layart YouTube.com/@FAISAN COOKING

BERITA DIY- Simak informasi bagaimana cara membuat dan resep untuk menghasilkan ote-ote yang renyah, gurih, dan tahan lama cocok untuk ide jualan. Ote-ote merupakan salah satu jenis gorengan yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Sering kali gorengan seperti ote-ote di makan bareng nasi, bagi masyarakat Indonesia maka tanpa dilengkapi dengan gorengan kurang lengkap. Selain itu jenis gorengan ini juga sangat enak di makan saat cuaca dingin dan hujan.

Ote-ote merupakan salah satu goreng yang bahan dasarnya adalah tepung dan sayuran. Jenis sayuran yang digunakan pun beragam seperti kubis, tauge, daun bawang dan wortel.

Ote-ote memiliki nama dan sebutan yang berbeda-beda disetiap daerah, contohnya di Yogyakarta gorengan ini disebut bakwan. Selain penyebutan namanya yang berbeda, cara masyarakat mengkonsumsi gorengan ini pun beragam.

Baca Juga: Resep Telur Sarang Burung dan Cara Masak Biar Crispy, 2 Butir Telur Buat 8 Orang Cocok jadi Menu Tanggal Tua

Ote-ote atau bakwan kadang di makan bareng cabe hijau seperti gorengan lain yaitu tempe dan tahu isi. Namun di beberapa daerah ada yang makan gorengan ini dengan sambal cuka seperti empek-empek, dan ada juga yang makan menggunakan sambal kacang dan kuah cabe.

Jenis gorengan ini cara membuatnya cukup mudah dan bahannya terjangkau. Selain itu gorengan ini memiliki banyak peminat jadi sangat cocok untuk ide jualan.

Berikut ini bahan-bahan yang digunakan untuk membuat gorengan ote-ote gurih, dan tahan lama cocok untuk ide jualan.

Bahan sayuran untuk ote-ote:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x