Mengenal Apa Itu Paresthesia atau Kebas, Berikut Cara Mudah Menghilangkan Rasa Kebas Pada Anggota Tubuh

- 20 Juni 2022, 20:00 WIB
Ilustrasi - Apa itu paresthesia atau kebas, disertai cara mudah menghilangkan rasa kebas pada anggota tubuh seperti kaki dan tangan.
Ilustrasi - Apa itu paresthesia atau kebas, disertai cara mudah menghilangkan rasa kebas pada anggota tubuh seperti kaki dan tangan. /UNSPLASH/@towfiqu999999

BERITA DIY - Simak penjelasan berikut ini untuk lebih mengenal apa itu kondisi paresthesia atau kebas, disertai dengan cara mudah menghilangkan rasa kebas yang dirasakan pada anggota tubuh seperti kaki dan tangan.

Kebas atau kesemutan merupakan sesuatu yang tentunya sering dirasakan oleh seseorang ketika terlalu lama duduk atau melakukan aktivitas.

Gangguan yang diakibatkan oleh kebas atau kesemutan merupakan gangguan yang secara medis disebut dengan istilah paresthesia.

Paresthesia atau rasa kebas yang dirasakan oleh seseorang akan hilang setelah beberapa saat, apabila penyebab dari rasa kebas tersebut telah diatasi.

Baca Juga: Inilah 21 Daftar Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan 2022

Akan tetapi apabila paresthesia atau rasa kebas berlangsung dengan lama maupun sering terjadi disarankan untuk segera melakukan cek medis.

Karena apabila rasa kebas sering terjadi kepada seseorang dengan durasi yang lama dan menyakitkan, maka gangguan kebas tersebut bisa menjadi gejala dari penyakit yang lebih serius.

Dilansir dari ninds.nih.gov, rasa kebas atau paresthesia bisa menjadi gejala dari gangguan kesehatan berikut ini:

1. Stroke

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x