Doa Iftitah Allahumma Baid Baini Tulisan Latin, Arab dan Artinya Indonesia Beserta dengan Tata Cara yang Benar

- 17 Juni 2022, 09:30 WIB
Ilustrasi. Doa iftitah allahumma baid baini tulisan latin, Arab dan artinya Indonesia beserta bacaan niat dan tata cara yang sesuai sunnah.
Ilustrasi. Doa iftitah allahumma baid baini tulisan latin, Arab dan artinya Indonesia beserta bacaan niat dan tata cara yang sesuai sunnah. /Unsplash/Utsman Media

BERITA DIY - Simak doa iftitah allahumma baid baini tulisan latin, Arab dan artinya Indonesia beserta bacaan niat dan tata cara yang benar sesuai sunnah Rasulullah.

Bacaan doa iftitah allahumma baid baini dan takbiratul ihram merupakan serangkaian proses ibadah dan menjadi syarat sah sholat seorang muslim.

Doa iftitah adalah istilah yang bersumber pada suatu makna yang diartikan sebagai bentuk dzikir yang dibaca seorang muslim sebagai pembuka ibadah sholat.

Melafalkan doa iftitah biasa dilakukan seorang muslim setelah takbiratul ihram pada saat shalat berjamaah maupun sendirian.

Baca Juga: Panduan Tata Cara Sholat Dhuha Lengkap: Bacaan Niat, Doa Sholat Dhuha, hingga Waktu Pelaksanaan

Terdapat bermacam-macam doa iftitah salah satunya yaitu allahumma baid baini yang biasa dibacakan saudara muslim Muhammadiyah.

Semua doa iftitah memiliki makna untuk berdzikir kepada Allah SWT dan berserah diri dan memohon ampunan hanya kepada-Nya.

Doa Iftitah Allahumma Baid Baini

Dikutip dari uhamka.ac.id, berikut ini bacaan doa iftitah allahumma baid baini tulisan latin, Arab, dan artinya dalam bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x