Aktivasi Akun PPDB Jateng 2022 SMK Negeri Dibuka Hari Ini, Cek Jadwal dan Alur Pendaftaran Online di Sini

- 15 Juni 2022, 11:56 WIB
Ilustrasi - Aktivasi akun pendaftaran PPDB Jawa Tengah 2022 SMK dibuka hari ini 15 Juni 2022, cek jadwal dan alur pendaftaran online di sini.
Ilustrasi - Aktivasi akun pendaftaran PPDB Jawa Tengah 2022 SMK dibuka hari ini 15 Juni 2022, cek jadwal dan alur pendaftaran online di sini. /Tangkap layar pdkjateng.go.id

BERITA DIY - Aktivasi akun pendaftaran PPDB Jateng 2022 SMK Negeri dibuka hari ini Rabu, 15 Juni 2022, cek jadwal dan alur pendaftaran online jalur Afirmasi, Prestasi, dan Domisili Terdekat.

Pendaftaran PPDB Jateng 2022 atau Jawa Tengah untuk jenjang SMK Negeri telah memasuki tahap verifikasi berkas pendaftaran dan penerimaan token, pemeriksaan data siswa, dan aktivasi akun.

Ketiga tahap tersebut dapat dilaksanakan secara online mulai hari ini Rabu, 15 Juni 2022 sampai Selasa, 28 Juni 2022 untuk semua jalur.

Baca Juga: Cara Cek dan Link Pengumuman PPDB Jakarta 2022 Jenjang SD, SMP, dan SMA Jalur Zonasi, Prestasi, dan Afirmasi

PPDB Jateng 2022 jenjang SMK Negeri membuka 3 jalur pendaftaran yang meliputi jalur Afirmasi, Prestasi, dan Domisili Terdekat. Pendaftar dapat melakukn pendaftaran sesuai dengan kesesuaian masing-masing.

Jalur Afirmasi PPDB Jateng 2022 SMK dibuka dengan kuota minimal 15 persen dari daya tampung sekolah dan kuota jalur Domisili Terdekat paling banyak 10 persen.

Pendaftar harus melalui sejumlah alur untuk melakukan pendaftaran mulai dari menyiapkan berkas persyaratan, masuk ke laman PPDB online untuk mengisi formulir pengajuan kaun dan mengunggah berkas persyaratan, verifikasi dokumen ajuan akun, aktivasi akun dan membuat password, login dan memilih SMK tujuan, cetak bukti pendaftaran, dan melihat hasil pengumuman.

Baca Juga: Sekolah SMP Negeri Terbaik di Surabaya Berdasarkan Nilai Ujian Nasional, Acuan Pilihan PPDB 2022

Pendaftaran dapat dilakukan pada Rabu, 29 Juni 2022 secara online melalui laman ppdb.jatengprov.go.id dan pengumuman hasil seleksi juga akan diumumkan melalui laman tersebut.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah