Cara Daftar PPDB Jabar 2022 yang Mulai Dibuka Hari Ini: Cek Kuota Setiap Jalur dan Berkas Pendaftaran

- 6 Juni 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Cek kuota, syarat berkas, dan cara daftar dalam PPDB Jabar 2022 tahap 1 seluruh jalur SMA dan SMK.
Ilustrasi - Cek kuota, syarat berkas, dan cara daftar dalam PPDB Jabar 2022 tahap 1 seluruh jalur SMA dan SMK. /Tangkap layar instagram.com/@disdikjabar

BERITA DIY - Berikut merupakan cara daftar PPDB Jabar 2022 lengkap dengan kuota yang disediakan dalam pendaftaran untuk jenjang SMA dan SMK masing-masing jalur dan berkas syarat mendaftar.

Penerimaan Peserta Didik Baru untuk wilayah Jawa Barat atau PPDB Jabar 2022 secara resmi telah dapat dilakukan setelah dibuka pada hari pertama yaitu pada Senin 6 Juni 2022 hari ini.

Dalam rilis jadwal resminya, pendaftaran PPDB Jabar 2022 yang dimulai hari ini tersebut diperuntukkan bagi siswa yang akan mendaftarkan diri ke jenjang SMA dan SMK pada tahap 1.

Baca Juga: Link Daftar PPDB Jawa Tengah 2022 SMA-SMK: Tata Cara Online via HP, Jadwal Lengkap Jateng dan Syarat Dokumen

Rencananya dalam jadwal resmi proses untuk daftar dalam PPDB Jabar SMA dan SMK tahap 1 kali ini akan berlangsung mulai pada 6 Juni 2022 hingga berakhir pada 10 Juni 2022 mendatang.

Dalam PPDB Jabar 2022 ini terdapat sejumlah jalur yang dapat dimanfaatkan. Seperti pada SMA terdapat jalur afirmasi, perpindahan tugas, prestasi, dan yang terakhir adalah zonasi.

Sedangkan dalam PPDB Jabar 2022 untuk SMK terdapat jalur seperti afirmasi, perpindahan tugas, prioritas terdekat, persiapan kelas industri, prestasi nilai rapor, dan prestasi kejuaran.

Baca Juga: Pendaftaran PPDB Jabar 2022 SMA-SMK Dibuka Hari Ini, Ini Jadwal dan Cara Daftar di ppdb.disdik.jabarporv.go.id

Pada masing-masing jalur pendaftaran dalam PPDB Jabar 2022 untuk SMA dan SMK tersebut diketahui bahwa setiap jalur memiliki kuota penerimaan untuk sejumlah siswa. Berikut merupakan rincian lengkapnya:

1. SMA:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x