Link Pendaftaran PPDB Jabar 2022 di Disdik.Jabarprov.go.id, Ini Syarat Dokumen yang Perlu Disiapkan Siswa

- 6 Juni 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi - Link pendaftaran PPDB Jabar 2022 di Disdik.jabarprov.go.id, ini syarat dan dokumen yang perlu disiapkan siswa.
Ilustrasi - Link pendaftaran PPDB Jabar 2022 di Disdik.jabarprov.go.id, ini syarat dan dokumen yang perlu disiapkan siswa. /Instagram.com/@diskjabar

BERITA DIY - Mulai banyak yang mencari link ppdb.disdik.jabarprov.go.id hasil seleksi, nama pendaftar PPDB Jabar, hingga login PPDB Jabar.

Berikut informasi link pendaftaran PPDB Jabar 2022 di Disdik.jabarprov.go.id, ini syarat dan dokumen yang perlu disiapkan siswa.

Seperti diketahui pendaftaran Penerima Peserta DIdik Baru (PPDB) Jabar 2022 untuk SMA, SMK dan SLB resmi dibuka hari ini 6 Juni 2022.

Baca Juga: Cara Daftar PPDB Jabar 2022 yang Mulai Dibuka Hari Ini: Cek Kuota Setiap Jalur dan Berkas Pendaftaran

Untuk pendaftaran PPDB Jabar 2022 sendiri bisa melalui link ppdb.disdik.jabarprov.go.id yang sudah disediakan pemerintah.

Sementara untuk tahapan seleksi pendaftaran PPDB Jabar 2022 dibagi menjadi empat, yaitu Afirmasi, Perpindahan Orang tua/wali, Prestasi, dan Zonasi.

Pertama, afirmasi terbagi menjadi 15 persen calon siswa yang tidak mampu secara ekonomi, 3 persen calon siswa disabilitas, dan 5 persen untuk calon siswa dengan kondisi tertentu.

Baca Juga: Link Daftar PPDB Jawa Tengah 2022 SMA-SMK: Tata Cara Online via HP, Jadwal Lengkap Jateng dan Syarat Dokumen

Kedua, perpindahan orang tua/wali dan anak guru akan mendapat kuota sebesar 5 persen dari keseluruhan pendaftaran PPDB.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x