Tingkatkan Produktivitas dengan Deep Work, Cara untuk Fokus Bekerja dan Belajar Tanpa Merasa Stress

- 10 Juni 2022, 14:39 WIB
Ilustrasi - Deep Work sebagai cara meningkatkan produktivitas, sebuah cara yang membantu untuk fokus bekerja maupun belajar tanpa merasa stress.
Ilustrasi - Deep Work sebagai cara meningkatkan produktivitas, sebuah cara yang membantu untuk fokus bekerja maupun belajar tanpa merasa stress. / UNSPLASH/@flysi3000

BERITA DIY - Berikut penjelasan tentang apa itu Deep Work sebagai cara untuk meningkatkan produktivitas seseorang, sebuah cara yang membantu untuk fokus bekerja maupun belajar tanpa merasa stress.

Deep Work atau kerja fokus merupakan salah satu cara yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan tingkat kefokusan pada seseorang.

Sehingga bagi orang-orang yang merasa mudah teralihkan maupun terganggu kegiatannya, maka dengan menerapkan Deep Work produktivitas seseorang bisa meningkat.

Dilansir dari healthline.com, Deep Work merupakan situasi di mana seseorang benar-benar membiarkan dirinya fokus hanya kepada tugas yang sedang dikerjakan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo dan Aquarius Hari Ini, 4 Juni 2022: Stres Tak Terelakkan, Segera Ambil Langkah Pertama

Ketika seseorang benar-benar fokus dengan satu tugas yang dikerjakan, hal tersebut biasa disebut “in the zone” atau berada di dalam zona fokus tingkat tinggi.

Perlu diketahui bahwa Deep Work merupakan kebalikan dari kemampuan multitasking, di mana Deep Work dilakukan dengan memberikan konsentrasi penuh hanya untuk satu kegiatan saja.

Karena tidak semua orang bisa melakukan kegiatan multitasking, bagi seseorang yang tidak terbiasa maka yang dilakukan orang tersebut hanyalah mengganti pekerjaannya yang belum selesai dengan pekerjaan baru lainnya.

Diketahui apabila seseorang memaksakan melakukan multitasking maka akan memiliki dampak berikut ini:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x