Cara Dapat Pinjaman Pegadaian KUR Rp 10 Juta Lengkap Syarat Kredit Syariah Super Mikro dengan Suku Bunga

- 7 Juni 2022, 10:35 WIB
Tata cara dapat pinjaman Pegadaian Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp 10 juta lengkap syarat kredit syariah super mikro dengan suku bunga untuk UMKM.
Tata cara dapat pinjaman Pegadaian Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp 10 juta lengkap syarat kredit syariah super mikro dengan suku bunga untuk UMKM. /Tangkap layar pegadaian.co.id

BERITA DIY - Simak cara dapat pinjaman Pegadaian Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rp 10 juta lengkap syarat kredit syariah super mikro dengan suku bunga untuk UMKM.

Pegadaian akan meluncurkan program pinjaman KUR syariah super mikro untuk UMKM berbagai sektor.

KUR Syariah ini disampaikan oleh Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan dalam acara media gathering di kantor Pegadaian Salemba Jakarta pada Selasa, 31 Mei 2022 lalu.

Baca Juga: Cara Cek Nama-nama Penerima BSU 2022 Lengkap Info Kapan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair dari Kemnaker

"Kami akan segera meluncurkan KUR Syariah tapi bagian super mikro Rp 10 juta ke bawah. Dinilai dari pihak Kemenko maupun Kementerian Koperasi dan BRI, bahwa Pegadaian siap. Pegadaian dianggap mampu untuk melakukan KUR syariah ini," ucap Damar.

Adapun tujuan dari adanya program Pegadaian KUR syariah super mikro ini adalah untuk memberi modal UMKM demi pengembangan usaha.

Damar menjelaskan jika suku bunga KUR super mikro ini sekitar 6 persen per tahun. Dengan target UMKM yang mengikuti KUR Pegadaian adalah 1 juta penerima.

Baca Juga: 6 Cara Pinjam Uang di Pegadaian Mudah Syarat Cuma Pakai KTP dan Kartu Keluarga

Pegadaian, menurut Damar, telah menyiapkan jatah anggaran Rp 5,9 triliun untuk KUR syariah super mikro.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x