Bantuan Rp2,4 Juta per Pekerja Cair Meski Tak Punya BPJS Ketenagakerjaan: Bukan BSU, Pastikan Dapat SMS Ini

- 4 Juni 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi: Bagi pekerja yang tak punya BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat bantuan dengan total Rp2,4 juta per orang asal sudah dapat SMS lolos dari Kartu Prakerja.
Ilustrasi: Bagi pekerja yang tak punya BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat bantuan dengan total Rp2,4 juta per orang asal sudah dapat SMS lolos dari Kartu Prakerja. /ANTARA FOTO/ Yusuf Nugroho

BERITA DIY – Ada bantuan Rp2,4 juta per pekerja yang langsung cair ke rekening meski penerima tak punya BPJS Ketenagakerjaan, pastikan dapat SMS lolos namun bukan berasal dari BSU atau Bantuan Subsidi Upah, melainkan dari Kartu Prakerja.

Adapun SMS yang akan didapatkan pekerja nantinya yaitu SMS lolos Kartu Prakerja pada suatu gelombang yang sedang diikuti.

Kartu Prakerja 2022 memang diperbolehkan untuk beberapa pihak yang memenuhi syarat, termasuk pekerja yang tak punya BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 32 Dibuka Kapan? Ini Cara Daftar, Link Resmi dan Syarat Agar Lolos

Baca Juga: Ada 8,8 Juta Pekerja Dapat BSU Jika Memenuhi Syarat Ini: Ada 2 Langkah Cek Status Penerima BLT Subsidi Gaji

Baca Juga: Kapan Kartu Prakerja Gelombang 32 Buka? Yuk Isi Formulir Ini, 3 Kali Gagal Bisa Lolos Dapat Insentif Rp2 Juta

Nantinya, jika dapat SMS atau dinyatakan lolos dari Kartu Prakerja 2022, pekerja bisa dapat bantuan berupa insentif dengan total Rp2,4 juta per orang.

Rinciannya yaitu, bantuan insentif Rp600 ribu yang cair selama empat kali atau empat bulan kepada pekerja yang dinyatakan lolos Kartu Prakerja 2022.

Perlu diingat bahwa bantuan dengan total Rp2,4 juta tersebut baru bisa cair ke rekening atau e-wallet pekerja yang lolos Kartu Prakerja jika sudah:

  • Membeli dan mengikuti pelatihan Kartu Prakerja
  • Sudah mendapatkan sertifikat pelatihan Kartu Prakerja
  • Sudah berhasil menyambungkan rekening atau e-wallet dengan akun Kartu Prakerja

Baca Juga: Terima Email Ini, Pekerja Bisa Dapat Rp2,4 Juta per Orang: Asal Sudah Daftarkan KK dan KTP di prakerja.go.id

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x