Bacaan Surah Yasin Lengkap Ayat 1- 83 Full Arab dan Teks Latin Disertai Keutamaan Membaca di Malam Jumat

- 2 Juni 2022, 18:18 WIB
Ilustrasi bacaan surah Yasin ayat 1-83 full Arab dan teks  latin disertai keutamaan membaca di malam Jumat.
Ilustrasi bacaan surah Yasin ayat 1-83 full Arab dan teks latin disertai keutamaan membaca di malam Jumat. /PIXABAY/hashem

BERITA DIY - Berikut merupakan bacaan surah Yasin lengkap 83 ayat untuk dibaca di malam Jumat. Simak selengkapnya surah Yasin dari ayat 1-83 full Arab sisertai dengan teks latin disertai dengan keutamaan membaca surah Yasin pada malam Jumat.

Membaca surah Yasin dari ayat 1-83 merupakan salah satu amalan ibadah istimewa apabila dilakukan pada malam Jumat. Di bawah ini akan disertakan bacaan surah Yasin 83 ayat dilengkapi dengan teks Arab dan latin.

Membaca surah Yasin lengkap 83 ayat dikatakan istimewa karena orang-orang yang menjalankan ibadah tersebut akan mendapatkan ganjaran. Berdasarkan hadist Nabi Muhammad SAW yang diriwayatkan oleh Abu Daud, Allah SWT akan mengabulkan permintaan orang-orang yang mengerjakan amalan ibadah tersebut.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia saat Yasinan dan Tahlilan

Adapun hadist  yang dimaksudkan di atas sebagai rujukan keistimewaan membaca surah Yasin pada malam jum’at adalah sebagai berikut :

“Barangsiapa membaca surat Yasin dan al-Shaffat di malam Jumat, Allah mengabulkan permintaannya.” (HR Abu Daud dari al-Habr)

Untuk itu, umat Muslim sebaiknya meluangkan waktunya  pada malam Jumat untuk membaca surah Yasin 83 ayat. Di bawah ini merupakan bacaan surah Yasin lengkap ayat  1-83 full Arab disertai dengan teks latin:

yaa-siiin

وَا لْقُرْاٰ نِ الْحَكِيْمِ

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x