Bacaan Doa Sebelum dan Sesudah Baca Surat Yasin Lengkap 83 Ayat di Malam Jumat dalam Teks Arab

- 26 Mei 2022, 17:45 WIB
Ilustrasi bacaan doa pembuka (tawassul) sebelum dan sesudah  (penutup)  baca Surat Yasin lengkap 83 ayat di malam Jumat dalam teks Arab.
Ilustrasi bacaan doa pembuka (tawassul) sebelum dan sesudah (penutup) baca Surat Yasin lengkap 83 ayat di malam Jumat dalam teks Arab. /Freepik/jcomp

BERITA DIY - Bacaan doa sebelum dan sesudah baca Surat Yasin lengkap 83 ayat di malam Jumat dalam teks Arab tersedia di sini.

Membaca Surat Yasin pada malam Jumat sudah menjadi tradisi umat muslim di Indonesia khususnya bagi warga Nahdlatul Ulama.

Tradisi membaca Surat Yasin Ini sudah menjadi rutinitas karena terdapat banyak keistimewaan, sebagai mana disebutkan dalam hadist riwayat Tirmidzi yang berbunyi:

Baca Juga: Doa Pendek Setelah Membaca Surat Yasin di Malam Jumat: Tulisan Latin, Arab, dan Artinya, Serta Faedahnya

" Barang siapa yang membaca Surat Yasin, maka Allah SWT tuliskan bacaannya dengan sepuluh kali membaca Al-Qur'an"

Selain mengharap ridho Allah SWT, baca Surat Yasin lengkap 83 ayat di malam Jumat juga dapat ditujukan kepada seseorang.

Agar bacaan Surat Yasin dapat tertuju kepada seseorang ada doa pembuka atau tawassul yang dilafalkan sebelum baca Surat Yasin di malam Jumat.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Ayat 1-83: Teks Arab, Latin, dan Artinya Lengkap dengan Link Download PDF

Berikut doa sebelum dan Sesudah baca Surat Yasin dalam teks Arab yang dikutip Berita DIY dari PP Miftahul Khoir Bandung:

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x