Doa Pendek Setelah Membaca Surat Yasin di Malam Jumat: Tulisan Latin, Arab, dan Artinya, Serta Faedahnya

- 26 Mei 2022, 17:05 WIB
Ilustrasi. Doa pendek setelah membaca Surat Yasin di malam Jumat, dengan tulisan latin, Arab, dan arti bahasa Indonesia, serta faedahnya.
Ilustrasi. Doa pendek setelah membaca Surat Yasin di malam Jumat, dengan tulisan latin, Arab, dan arti bahasa Indonesia, serta faedahnya. / PIXABAY/@tayebMEZAHDIA

BERITA DIY - Berikut doa pendek setelah membaca Surat Yasin di malam Jumat, dengan tulisan latin, Arab, dan arti bahasa Indonesia, serta faedahnya.

Beberapa umat muslim di Indonesia, memiliki tradisi menjalankan amalan membaca Surat yasin di malam Jumat, pasca membaca amalan tersebut diikuti dengan membaca doa setelahnya.

Membaca surat Yasin pada malam jumat, menurut ahli hadits Syaikh al-Manawi yang dikutip BERITA DIY di laman tebuireng.online, merupakan amaliah di malam atau hari Jumat tidak hanya surat al-Kahfi, tetapi ada surat lain, yakni membaca surat Yasin.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Ayat 1-83: Teks Arab, Latin, dan Artinya Lengkap dengan Link Download PDF

من قرأ سورة يس والصافات ليلة الجمعة أعطاه الله سؤله

Barangsiapa membaca surat Yasin dan Shaffat di malam Jumat, maka Allah memberikan kepadanya permintaannya.” (HR. Abu Dawud dari Ibn Abbas. Abdurrauf al-Munawi)

Bahkan dalam hadits yang diriwayatkan oleh HR. Ahmad, menjelaskan mengenai keutamaan membaca surat Yasin:

Dari Ma’qil bin Yasar r.a. bahwa Rasulullah Saw. bersabda: Surat al-Baqarah adalah puncak keutamaan al-Quran, setiap ayatnya disertai delapan puluh malaikat, dan Ayatul Kursi dikeluarkan dari bawah ‘Arasy lalu bergabung bersamanya atau bergabung dengan surat al-Baqarah, sedangkan Yasin adalah inti Al-Qur’an tidaklah seseorang membacanya semata-mata karena menginginkan ridha Allah dan akhirat melainkan ia akan diampuni, dan bacakanlah ia untuk orang-orang yang meninggal di antara kalian.” (HR. Ahmad)

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Arab Lengkap 83 Ayat Beserta Tulisan Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x