Bansos PKH 2022 Cair untuk Lansia dan 6 Golongan Ini, Simak Cara Cek Penerima dan Nominal Bantuan di Sini

- 29 Mei 2022, 13:31 WIB
Ilustrasi - Informasi bansos PKH 2022 yang masih cair untuk lansia dan enam golongan penerima lainnya, disertai cara cek dan nominal bantuan di sini.
Ilustrasi - Informasi bansos PKH 2022 yang masih cair untuk lansia dan enam golongan penerima lainnya, disertai cara cek dan nominal bantuan di sini. /Unsplash/mlapian.

BERITA DIY - Berikut informasi lengkap mengenai bansos PKH 2022 yang masih cair hingga saat ini untuk lansia dan enam golongan penerima lainnya, simak cara cek dan nominal bantuan yang diberikan di sini.

Sebagai bentuk pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat yang memiliki kondisi ekonomi yang kurang mampu, bansos PKH disalurkan sebagai upaya mengatasi kondisi tersebut.

Selain untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang memiliki ekonomi yang kurang mampu, PKH juga hadir untuk memberikan kesejahteraan sosial bagi penerimanya.

Baca Juga: Jangan Panik! BLT PKH Ibu Hamil, Balita, dan Anak Sekolah Tahap 2 Cair hingga Juni, Yuk Cek Daftar Penerima

Penerima bantuan PKH diharuskan untuk memiliki status KPM atau Keluarga Penerima Manfaat, sehingga penyaluran yang dilakukan bisa sampai ke penerima yang benar-benar membutuhkan terutama lansia dan penyandang disabilitas berat.

Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional ke-26 melalui akun Instagram resmi @kemensosri, pemerintah mengadakan acara peringatan HLUN yang diadakan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat pada 29 Mei 2022.

Sebagai bentuk apresiasi dan menggaungkan semangat lansia sehat, mandiri, & sejahtera untuk Indonesia kuat, pemerintah memberikan bantuan sosial serta kesehatan gratis kepada lansia.

Baca Juga: Siapkan KTP dan Foto Selfie Buat Daftar Penerima Manfaat PKH via Online di Aplikasi Cek Bansos, Ini Syaratnya

Penyaluran PKH yang saat ini masih bisa dicairkan termasuk dalam bantuan pemerintah kepada masyarakat lansia, di mana bantuan tersebut bisa digunakan untuk memperbaiki ekonomi serta kebutuhan pokok lainnya.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x