Cek Daftar Penerima PKH MEI 2022 Pakai Cara Ini Bisa Dapat Bansos Rp3 Juta, WA Nomor Kemensos Jika Tak Dapat

- 27 Mei 2022, 17:00 WIB
Cara daftar PKH online, cek bansos PKH di dtks.kemensos.go.id dan cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP, dan pendaftaran PKH Kemensos.
Cara daftar PKH online, cek bansos PKH di dtks.kemensos.go.id dan cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP, dan pendaftaran PKH Kemensos. /Tangkap layar: dtks.kemensos.go.id.

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara daftar PKH online, cek bansos PKH di dtks.kemensos.go.id dan cekbansos.kemensos.go.id pakai KTP, dan pendaftaran PKH Kemensos.

Yuk cek daftar nama penerima PKH bulan Mei 2022 pakai cara berikut bisa dapat bansos Rp 3 juta, WA nomor Kemensos ini jika tak dapat bantuan tapi terdaftar cekbansos.kemensos.go.id.

Selama ini dalam cek daftar nama penerima PKH, masyarakat miskin bisa mengecek pada 2 link Kemensos yakni cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Baca Juga: Link Daftar PKH di Mei 2022 Bisa Dapat Bansos Rp10 Juta Pakai HP, Pastikan Terima Tanda Ini Agar Bantuan Cair

Apabila nama terdaftar pada kedua link Kemensos itu, per keluarga bisa mendapatkan bansos PKH mencapai Rp 10,8 juta jika memenuhi persyaratan dari Kemensos.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program bansos yang dijalankan Kemensos dengan tujuan untuk membantu masyarakat miskin terlepas dari jerat kemiskinan.

Adapun kategori penerima bansos PKH dari Kemensos, antara lain anak usia dini, penyandang disabilitas, siswa SD hingga SMA, lansia dan ibu hamil.

Baca Juga: 10 Juta Keluarga Dapat PKH April Meski Tak Terdaftar Cekbansos.kemensos.go.id, Ini Ciri Mendapat Bansos

Baca Juga: NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil Uang Bantuan PKH Rp 600 Ribu April 2022, Cek Status Bansos Kamu Kapan Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x