5 Manfaat Kopi Sebagai Bahan Dasar Perawatan Wajah, Simak Cara Mudah Penggunaannya di Sini

- 29 Mei 2022, 12:15 WIB
Ilustrasi - 5 manfaat kopi sebagai bahan dasar untuk perawatan wajah dan kulit, disertai cara penggunaan kopi sebagai bahan perawatan serta kecantikan.
Ilustrasi - 5 manfaat kopi sebagai bahan dasar untuk perawatan wajah dan kulit, disertai cara penggunaan kopi sebagai bahan perawatan serta kecantikan. /UNSPLASH/@cornell_3

BERITA DIY - Berikut penjelasan mengenai 5 manfaat yang bisa didapatkan dari kopi sebagai bahan dasar untuk perawatan wajah dan kulit, simak cara penggunaan kopi sebagai bahan perawatan di bawah ini.

Kopi sebagai minuman pembangkit semangat ketika bekerja ternyata memiliki manfaat lain, yang apabila digunakan bisa meningkatkan kesehatan kulit dan mempercantik wajah.

Manfaat yang didapatkan dari menggunakan kopi sebagai bahan dasar produk perawatan kulit hingga kecantikan kulit bukanlah sesuatu yang baru, dikarenakan saat ini sudah banyak perusahan kecantikan yang menggunakan kopi sebagai salah satu bahannya.

Baca Juga: 7 Tips agar Tidak Cepat Haus saat Puasa, Salah Satunya Hindari Minum Kopi dan Teh saat Sahur

Perlu diingat bahwa kopi yang digunakan sebagai bahan perawatan bukanlah minuman kopi instan, melainkan kopi yang telah dipanggang dan dijadikan bubuk.

Untuk mengetahui lebih jelas manfaat dari kopi sebagai bahan perawatan wajah dan kulit, simak 5 manfaat kopi bagi wajah di bawah ini:

1. Kopi sebagai obat jerawat pada wajah.

Penggunaan kopi secara rutin untuk merawat wajah bisa membantu mengurangi dan mengobati jerawat yang ada, dikarenakan kopi memiliki zat yang mencegah peradangan, memiliki anti bakteri, dan memberikan efek eksfoliasi natural untuk melawan jerawat.

Baca Juga: 7 Tips agar Tidak Cepat Haus saat Puasa, Salah Satunya Hindari Minum Kopi dan Teh saat Sahur

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x