Apakah Kuota BSU 2022 FIX Ditambah? Cek Nama Penerima BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta di Link BPJS Ketenagakerjaan

- 27 Mei 2022, 15:48 WIB
Ilustrasi - informasi apakah kuota Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 akan ditambah serta cara cek penerima BLT subsidi gaji di link resmi BPJS Ketenagakerjaan.
Ilustrasi - informasi apakah kuota Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 akan ditambah serta cara cek penerima BLT subsidi gaji di link resmi BPJS Ketenagakerjaan. /tangkap layar YouTube Kementerian Ketenagakerjaan RI

BERITA DIY - Berikut informasi apakah kuota Bantuan Subsidi Upah atau BSU 2022 akan ditambah serta cara cek penerima BLT subsidi gaji di link resmi BPJS Ketenagakerjaan.

BSU adalah singkatan dari Bantuan Subsidi Upah yang kembali disalurkan pada tahun 2022 ini oleh pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Program bantuan ini diperuntukan untuk para pekerja atau buruh yang memiliki upah di bawah Rp 3,5 juta.

Baca Juga: Tak Perlu Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan Hari Ini, Ini Tanda BLT Subsidi Gaji Sudah Cair dari Kemnaker

Tidak hanya kriteria gaji atau upah saja yang menjadi syarat penerima BSU 2022. Terdapat syarat mutlak agar jadi penerima BLT subsidi gaji yaitu terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Pada awal Mei 2022 lalu, terdapat informasi bahwa kuota penerima BSU 2022 berpotensi bertambah seiring dengan bertambahnya peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam sambutannya pada Hari Buruh di Surabaya Minggu 1 Mei 2022.

Baca Juga: Cara Mengecek BSU Kemnaker, BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta Cair 2022 untuk Pekerja dengan Ciri dan Syarat Ini

Alokasi anggaran BSU kali ini mencapai Rp 8,8 triliun. Angka tersebut berpotensi naik sebesar Rp 14,4 triliun seiring meningkatkan jumlah tenaga kerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x