Profil Buya Syafii Maarif Tokoh Muhammadiyah yang Meninggal Hari Ini: Pendidikan, Karier, Lokasi Pemakaman

- 27 Mei 2022, 15:50 WIB
Profil Buya Syafii Maarif tokoh Muhammadiyah yang meninggal dunia hari ini, Jumat, 27 Mei 2022 serta pendidikan, karier, lokasi pemakaman.
Profil Buya Syafii Maarif tokoh Muhammadiyah yang meninggal dunia hari ini, Jumat, 27 Mei 2022 serta pendidikan, karier, lokasi pemakaman. /Tangkap layar instagram.com/@buyasyafii

BERITA DIY - Berikut profil Buya Syafii Maarif tokoh Muhammadiyah yang meninggal dunia hari ini serta pendidikan dan karier serta lokasi pemakaman.

Dikutip dari situs Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif meninggal hari ini, Jumat, 27 Mei 2022 di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman pukul 10.15 WIB.

“Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na’im. Mohon dimaafkan kesalahan beliau dan do’a dari semuanya,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nasir, Jumat, 27 Mei 2022.

Baca Juga: Buya Syafii Maarif Mantan Ketum Muhammadiyah Meninggal: Penyebab, Lokasi Pemakaman, Sakit Apa?

Buya Syafii Maarif atau yang memiliki nama asli Ahmad Syafii Maarif adalah tokoh Muhammadiyah sekaligus pendiri Maarif Institute.

Jabatan tertinggi Buya Syafii Maarif di Muhammadiyah adalah sebagai Ketua Pimpinan Pusat yang ke-13 menggantikan Amien Rais.

Buya Syafii Maarif lahir di Nagari Calau, Sumpur Kudus, Minangkabau 31 Mei 1935. Nama aslinya adalah Ahmad Syafii Maarif.

Baca Juga: Kapan dan di Mana Jenazah Buya Syafii Maarif Dimakamkan? Ini Lokasi Pemakaman Mantan Ketua Muhammadiyah

Sewaktu kecil dia belajar di Sekolah Rakyat dan menamatkan pendidikan dasar dalam waktu singkat lima tahun.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x