Kapan dan di Mana Jenazah Buya Syafii Maarif Dimakamkan? Ini Lokasi Pemakaman Mantan Ketua Muhammadiyah

- 27 Mei 2022, 15:00 WIB
Ilustrasi - Informasi kapan dan di mana jenazah Buya Syafii Maaruf dimakamkan, simak lokasi pemakaman mantan ketua Muhammadiyah.
Ilustrasi - Informasi kapan dan di mana jenazah Buya Syafii Maaruf dimakamkan, simak lokasi pemakaman mantan ketua Muhammadiyah. /Tangkap layar: instagram.com/@buyasyafii

BERITA DIY - Simak penjelasan kapan dan di mana jenazah Buya Ahmad Syafii Maarif seorang mantan Ketua Muhammadiyah yang meninggal dunia hari ini, beserta penjelasan mengenai lokasi pemakaman.

Setelah menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, DIY, jenazah Buya Ahmad Syafii Maarif diketahui disemayamkan di Masjid Gedhe Kauman, Yogyakarta.

Dalam unggahan akun Twitter @muhammadiyah, sejumlah pelayat hadir untuk memberikan doa dan Shalat jamaah untuk mendoakan Buya Ahmad Syafii Maarif yang meninggal dunia pada hari ini.

Baca Juga: Siapa Buya Prof Dr Ahmad Syafii Maarif? Profil dan Biodata Mantan PP Muhammadiyah yang Meninggal Hari Ini 

Dari foto yang diunggah beberapa waktu yang lalu, nampak sejumlah tokoh hadir untuk memberikan penghormatan kepada Buya Ahmad Syafii Maarif yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Muhammadiyah tersebut.

Sejumlah tokoh yang hadir untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Buya Ahmad Syafii Maarif tersebut seperti Haedar Nashir dan juga Ketua PP Aisyiyah yaitu Siti Noordjanah.

Setelah disemayamkan di Masjid Gedhe Kauman, rencananya jenazah Buya Ahmad Syafii Maarif kemudian akan segera dimakamkan sesuai dengan waktu dan lokasi yang telah ditentukan.

Baca Juga: Profil dan Biodata Buya Ahmad Syafii Maarif, Tokoh Muhammadiyah yang Meninggal Dunia Hari Ini: Karier Dirinya

Mengenai kapan waktu Buya Ahmad Syafii Maarif dimakamkan, disebutkan dari berbagai sumber, diketahui bahwa akan mulai dilaksanakan yaitu pada Jumat 27 Mei 2022 pada pukul 15.00 WIB.

Rencananya jenazah Buya Ahmad Syafii Maarif akan diberangkatkan ke tempat pemakaman setelah waktu Shalat Ashar yang nantinya akan dilaksanakan dari Masjid Gedhe Kauman.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x