Tokoh Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang Hari Ini, Meninggal Dunia karena Apa dan Profil Biodata Singkat

- 27 Mei 2022, 11:24 WIB
Tokoh Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang Hari Ini, Meninggal karena Apa dan Profil Biodata Singkat
Tokoh Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang Hari Ini, Meninggal karena Apa dan Profil Biodata Singkat /Instagram @buyasyafii/

BERITA DIY - Tokoh bangsa Buya Syafi'i Maarif berpulang hari ini, Jumat, 27 Mei 2022, meninggal dunia karena apa dan profil biodata singkat.

Adapun cendekiawan muslim Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia pada hari ini pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Kabar meninggal dunia tokoh Muhammadiyah tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir melalui keterangan tertulis.

Baca Juga: Biodata Anggota KPU Viryan Azis yang Berpulang Hari Ini, Meninggal karena Apa dan Profil Jejak Karier

"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping," ungkapnya.

Meski belum menginformasikan kapan cendekiawan Muslim itu dimakamkan, Haedar berharap bangsa Indonesia memaafkan dan mendoakan almarhum.

"Semoga beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan kuburnya dan ditempatkan di jannatun na'im," kata Haedar.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Mojokerto Hari Ini 2022: 13 Orang Meninggal, Ini Penyebab Laka Maut

Sebelumnya, Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii dikabarkan dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Kabupaten Sleman sejak 14 Mei 2022.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x