Profil dan Biodata Buya Ahmad Syafii Maarif, Tokoh Muhammadiyah yang Meninggal Dunia Hari Ini: Karier Dirinya

- 27 Mei 2022, 12:00 WIB
Ketahui profil, biodata, pendidikan, karier, dan karya Buya Ahmad Syafii Maarif tokoh Muhammadiyah yang meninggal dunia hari ini.
Ketahui profil, biodata, pendidikan, karier, dan karya Buya Ahmad Syafii Maarif tokoh Muhammadiyah yang meninggal dunia hari ini. /Dok. Muhammadiyah

BERITA DIY - Inilah profil dan biodata Buya Ahmad Syafii Maarif seorang mantan Ketua Umum Muhammadiyah yang meninggal dunia pada hai ini lengkap dengan perjalanan karier yang dimilikinya.

Kabar duka menyelimuti tanah air, hal ini setelah salah satu cendekiawan yang dimiliki Indonesia yaitu Ahmad Syafii Maarif atau juga disebut dengan Buya Syafii dikabarkan meninggal dunia.

Informasi mengenai Buya Ahmad Syafii Maarif yang meninggal dunia pada hari ini tersebut dikabarkan melalui akun Twitter dari mantan Ketua Umum Muhammadiyah yaitu Haedar Nashir.

Baca Juga: Tokoh Bangsa Buya Syafii Maarif Berpulang Hari Ini, Meninggal Dunia karena Apa dan Profil Biodata Singkat

Disebutkan oleh Haedar Nashir terkait dengan kabar Buya Ahmad Syafii Maarif yang meninggal dunia tersebut, dirinya berpulang pada Jumat 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping.

Mengenai informasi waktu dan tempat pemakaman yang akan dilakukan terhadap Buya Ahmad Syafii Maarif hingga berita ini diturunkan masih belum dapat dikonfirmasi.

Berita duka mengenai Buya Ahmad Syafii Maarif menjadi salah satu kabar duka yang mendalam bagi bangsa Indonesia. Pasalnya sepanjang hidupnya, dirinya memiliki karier dan telah menghasilkan sejumlah karya.

Baca Juga: Profil Buya Syafii Maarif Meninggal Dunia: Mantan Ketum PP Muhammadiyah, Nama Asli, Usia, hingga Almamater

Profil dan Biodata Buya Ahmad Syafii Maarif

Ahmad Syafii Maarif atau yang kemudian dikenal dengan Buya Syafii merupakan seorang yang lahir di Sumpurkudus, Sijunjung, Sumatera Barat yaitu pada 31 Mei tahun 1935.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x