20 Link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 2022 yang Cocok Dibagikan ke Medsos, Yuk Ramaikan Harkitnas

- 20 Mei 2022, 11:41 WIB
Link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 2022 yang cocok dibagikan ke media sosial, yuk ramaikan peringatan Harkitnas dengan memakai Twibbon.
Link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 2022 yang cocok dibagikan ke media sosial, yuk ramaikan peringatan Harkitnas dengan memakai Twibbon. /PIXABAY/reinaldoreinhart

BERITA DIY - Simak link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 2022 yang cocok dibagikan ke media sosial, yuk ramaikan peringatan Harkitnas dengan memakai Twibbon.

Hari Kebangkitan Nasional merupakan tanda bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa untuk menggabungkan diri lewat organisasi.

Tiap tahunnya, Hari Kebangkitan Nasional diperingati setiap tanggal 20 Mei. Peringatan Harkitnas jatuh pada hari lahir Budi Utomo yang muncul pada 1908.

Baca Juga: Kumpulan Quotes Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022, Cocok untuk Ucapan di Story WA, IG, FB, dan Twitter

Latar belakang penetapan Hari Kebangkitan Nasional adalah bangsa Indonesia butuh pemersatu pada masa awal kemerdekaan. Bung Karno menilai berdirinya organisasi Boedi Oetomo sebagai awal dari kebangkitan bangsa Indonesia melawan penjajah.

Faktor pendorong kebangkitan nasional ini adalah penderitaan yang berkepanjangan akibat penjajahan, kenangan kejayaan masa lalu, seperti pada masa Kerajaan Sriwijaya atau Majapahit, serta munculnya kaum intelektual yang menjadi pemimpin gerakan.

Tujuan organisasi pergerakan nasional adalah mencapai kemerdekaan bangsa Indonesia yang bebas dari belenggu penjajahan dan pihak kolonial asing yang sangat merugikan bangsa.

Baca Juga: 20 Mei 2022 Hari Apa? Apakah Libur dan Tanggal Merah? Ini Sejarah dan Tema Hari Kebangkitan Nasional

Berikut 20 link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x